Jakarta (ANTARA) - Solois pria Indonesia Afgan akan berkolaborasi bersama penyanyi solo sekaligus personel grup K-pop GOT7, Jackson Wang untuk lagu mereka berjudul "M.I.A" yang akan rilis pada 19 Maret.

"Akhirnya tiba juga! Lagu terbaru saya 'M.I.A' bersama Jackson Wang akan rilis pada Jumat pekan ini!" kata Afgan melalui laman media sosialnya, dikutip pada Kamis.

Baca juga: "I Love You 3000 II" Stephanie-Jackson Wang rajai tangga lagu China

Afgan mengaku bersemangat untuk segera merilis lagu yang menurutnya sudah lama ia rahasiakan ini. Ia mengatakan bahwa seharusnya, "M.I.A" dirilis pada tahun lalu sebelum pandemi akhirnya mewabah secara global.

"Kami telah merahasiakan ini untuk waktu yang cukup lama. Kami sebenarnya telah menyelesaikan lagu ini satu tahun lalu, kemudian pandemi terjadi dan kami harus menyimpannya untuk setahun," kata Afgan.

"Tapi, sekarang sudah waktunya! Aku tidak bisa menunggu agar kalian dapat mendengarkan lagu ini segera. Dan untuk saudaraku Jackson Wang, ini adalah sebuah kehormatan untuk menampilkanmu di lagu ini. Kamu tahu aku adalah penggemar besarmu! Let's go get em!" lanjut dia.

Menanggapi, Jackson mengomentari unggahan Afgan dan berkata, "Let's go! Sudah menyimpan ini terlalu lama. Kamu sangat 'gila' dan aku senang sekali bisa bekerja sama denganmu, saudaraku!"

Sementara itu, hal ini membuat Afgan menjadi penyanyi Indonesia kedua yang berkolaborasi dengan personel GOT7 tersebut. Sebelumnya, Jackson pernah berkolaborasi dengan Stephanie Poetri untuk lagu "I Love You 3000 Part II".

Jackson sendiri kini cukup sibuk dengan berbagai proyek pribadinya. Ia berada di bawah naungan labelnya TEAM WANG dan agensi hiburan Korea Selatan Sublime Artist Agency.

Selain baru merilis lagu "Encore" dengan GOT7, mantan atlet anggar junior untuk Hong Kong itu juga merilis single "Alone" pada akhir Januari 2021, lalu merilis lagu kolaborasinya dengan solois K-pop Rain melalui "Magnetic" pada awal Maret 2021.

Jackson juga kian aktif berkarya di dunia fesyen melalui brand fesyennya, TEAM WANG Design. Pada tahun ini, ia merilis rangkaian lini terbarunya bertajuk The Velvet yang memadukan warna hitam dan cocok untuk dipadukan dengan gaya street wear maupun kasual dan elegan.

Sementara itu, Afgan baru-baru ini merilis single "say i'm sorry", yang merupakan lagu terbaru setelah perilisan album "DEKADE" pada 2018. Ia juga membuat album kolaborasi bersama Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo melalui AIR Project, dan single "Lenggang Puspita" pada 2019.

Baca juga: Rain kolaborasi bareng Jackson GOT7, Chungha untuk EP baru

Baca juga: Jackson Wang tuangkan kisah hidup lewat lagu "Alone"

Baca juga: Team Wang sebut Jackson tidak dalam diskusi kontrak eksklusif Sublime

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021