Jakarta (ANTARA) - Setelah lama dinanti para penggemarnya, serial animasi Jepang (anime) "To Your Eternity" ("Fumetsu no Anata e") akan segera tayang pada April 2021, setelah sebelumnya mengalami penundaan tanggal rilis karena pandemi COVID-19.

Dilansir laman resminya, Selasa, anime yang diadaptasi dari serial komik (manga) berjudul sama karya Yoshitoki Ōima ini juga telah merilis cuplikan (trailer) resminya yang menampilkan lagu temanya bertajuk "PINK BLOOD" yang dibawakan oleh penyanyi Jepang populer Hikaru Utada.

Anime ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada Oktober tahun lalu, tetapi ditunda hingga April 2021 karena jadwal produksi anime sangat dipengaruhi oleh adanya pandemi. Anime ini akan tayang perdana di NHK Educational pada 12 April dengan 20 episode.

Baca juga: Studio Ghibli siapkan film animasi baru karya Hayao Miyazaki

Baca juga: AFA Station J-Culture Entertainment Portal tayang perdana besok


Masahiko Murata ("Naruto Shippūden", "Baby Steps") akan mengarahkan anime ini melalui studio animasi Brains Base. Ia dibantu oleh Shinzō Fujita ("Shin Megami Tensei Devil Children", "Duel Masters Cross") sebagai penulis naskah, dan Koji Yabuno ("Space Brothers", "Naruto Shippūden: Blood Prison") sebagai desainer karakter.

Selanjutnya, Ryo Kawasaki ("Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia", "Muhyo & Roji's Bureau of Supernatural Investigation") akan menggubah musik, dan Takeshi Takadera mengarahkan suaranya. Masashi Hamauzu juga akan menggubah dan mengaransemen lagu tema penutup berjudul "Mediator."

Manga karya Ōima -- yang dikenal sebagai kreator "A Silent Voice" ini mengisahkan seorang anak laki-laki kesepian yang berkeliaran di wilayah Artic dan bertemu dengan seekor serigala, dan keduanya menjadi teman yang dekat dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras.

"To Your Eternity" disebut sebagai manga yang benar-benar unik dan mengharukan tentang kematian, kehidupan, reinkarnasi, dan sifat cinta.

Ōima meluncurkan manga pada November 2016 di Weekly Shonen Magazine. Arc pertama manga berakhir pada Desember 2019, dan arc kedua diluncurkan pada Januari 2020.

Manga ini memenangkan penghargaan Manga Shonen Terbaik di Penghargaan Manga Kodansha tahunan ke-43 pada Mei 2019. Manga ini juga mendapat peringkat di Young Adult Library Services Association dari American Library Association (ALA) 2019.

Baca juga: "Violet Evergarden: The Movie", kisah Violet sampaikan surat terakhir

Baca juga: Kreator "Demon Slayer" sebut ingin buat komik komedi dan sci-fi

Baca juga: "One Piece", "Detective Conan", manga yang tamatnya paling dinantikan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021