Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic, yang finis dengan perolehan 28 poin, 15 rebound dan tujuh assist, membuat tembakan hook di sisa waktu 34,7 detik, sekaligus mempertahankan upaya layup Ja Morant di 3 detik terakhir saat Denver Nuggets mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 103-102.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB), Will Barton dan Michael Porter Jr. masing-masing mencetak 21 poin untuk Nuggets.

Mereka berdua mendongkrak skor Nuggets karena Jamal Murray, yang rata-rata mencetak 21,8 poin per pertandingan, saat itu hanya menghasilkan tiga poin lewat 1 dari 14 tembakan.

Baca juga: Kyle Kuzma pimpin Lakers "comeback" untuk menang 105-100 lawan Pacers

Sementara itu, 5 dari 10 tembakan tiga angka Barton juga membantu Nuggets mengimbangi Grizzlies.

Tembakan tiga angka terakhir Grizzlies datang dari De’Anthony Melton yang mencetak sembilan poin saat keluar dari bangku cadangan.

Melton mencoba menyamakan kedudukan dengan Nuggets di sisa waktu 30,7 detik, namun umpan Jokic justru membuat Nuggets unggul empat poin.

Grizzlies sebetulnya memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan setelah Brandon Clarke memblok Jokic dari tepi lapangan. Morant, yang finis dengan 16 poin dan sembilan assist, berhasil melewati dua pemain Nuggets kemudian menyerang.

Lalu Morant berhadapan dengan Jokic dan hendak melakukan tembakan, namun gagal.

Baca juga: Miami Heat memanas, tekuk Chicago Bulls 101-90

Pada laga tersebut, Clarke mencetak 16 dari 20 poinnya sebagai pemain cadangan pada paruh pertama dan turut membantu Grizzlies unggul dua poin saat jeda.

Dillon Brooks menyamai perolehan Clarke dengan 20 poin dan menyarangkan 4-dari-6 tembakan.

Jonas Valanciunas mengemas 14 poin dan 11 rebound untuk Grizzlies. Sedangkan Desmond Bone menambah 10 poin.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai kemenangan kelima Nuggets berturut-turut dan Denver menyelesaikan serangkaian laga tandang sempurna 5-0 yang dimulai sebelum jeda NBA All-Star akhir pekan lalu.

Pertandingan itu juga merupakan penampilan pertama Nuggets sejak akhir pekan All-Star.

Baca juga: Meski cedera, Joel Embiid mampu bawa Sixers tundukkan Wizards

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021