pemanggilan Rizky Billar masih dalam tahap klarifikasi
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polsek Metro Tanjung Duren mencecar selebritas Rizky Billar  sebanyak 24 pertanyaan saat pemeriksaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan  dalam pembukaan restoran di Jakarta Barat, Minggu (7/3) lalu.

"Pertanyaan ada 24," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu.

Baca juga: Rizky Billar segera diperiksa terkait kerumunan pembukaan restoran

Lebih lanjut Agung pemanggilan terhadap Rizky masih dalam tahap klarifikasi dan pihak kepolisian masih mendalami apakah ada unsur pidana dalam kejadian tersebut.

"Belum saksi, karena masih klarifikasi. Karena ini masih proses penyelidikan, penyelidikan itu kita masih mencari apakah ada unsur pidana atau tidak," tambahnya.

Baca juga: Alasan Lesti ajak Rizky Billar di video musik "Kulepas Dengan Ikhlas"

Agung juga menyampaikan bahwa keterangan sementara yang dikumpulkan petugas adalah kerumunan tersebut terjadi secara spontan.

"Kalau tim di lapangan seperti yang kita jelaskan kemarin, bahwa RB datang hanya sebentar dan itu pun menurut keterangannya mereka tidak mengundang dan status RB pas datang itu sebagai pemilik, sebagai owner, bukan sebagai artis. Kalau toh memang ada yang datang berarti karena fans-nya saja," kata Agung.

Baca juga: Rizky Billar sebut ibunya terkesan dengan sifat Lesti

Dia juga mengatakan saat ini sudah ada beberapa orang karyawan dari restoran tersebut yang dipanggil dalam pemeriksaan sebagai saksi.

Sebelumnya acara pembukaan salah satu restoran di Jakarta Barat yang dihadiri Rizky Billar dibubarkan oleh Satpol PP karena mengundang banyak kerumunan di tengah pelaksanaan kebijakan PPKM Mikro di Jakarta.

Kerumunan itu disebabkan oleh banyaknya penggemar Rizky Billar yang datang ke lokasi untuk bertemu langsung dengan idolanya tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021