terlebih, Ali sudah memiliki pengalaman memimpin Jakarta Utara sebagai wakil wali kota
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan nama Ali Maulana Hakim yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Utara, untuk menjadi calon Wali Kota Jakarta Utara, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Mohamad Taufik saat dihubungi di Jakarta, Selasa, membenarkan hal itu seraya menyebutkan Ali  sudah menjalani uji kepatutan dan kepantasan atau fit and proper test di Gedung DPRD DKI pada Selasa siang tadi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara targetkan donasi bulan dana PMI Rp3 miliar

"Benar pak Anies mengajukan Pak Ali jadi calon Wali Kota (Jakarta Utara)," ujar Taufik saat dikonfirmasi.

Taufik menyebut bahwa Wali Kota Jakarta Utara sebelumnya, Sigit Wijatmoko sudah digeser jabatannya oleh Anies menjadi Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, sehingga jabatan tersebut kosong.

Baca juga: Pemkot ajak pihak swasta ikut tangani banjir di Jakarta Utara

"Pak Sigit kan sekarang sudah jadi Asisten Pemerintahan, karena kosong (Wali Kota) jadi sekarang diajukan pak Ali," ucapnya.

Menurut Taufik, Ali bisa dipercaya untuk memimpin wilayah utara Jakarta itu. Terlebih, Ali sudah memiliki pengalaman sebagai wakil wali kota.

Baca juga: Pemkot Jakut libatkan Dasa Wisma sosialisasi penggunaan masker

"Jadi supaya tidak nyasar dan tak perlu dituntun lagi," ucapnya.

Dari informasi, beberapa yang ditanyakan antara lain dari sisi penguatan satgas COVID-19 tingkat RW, mitigasi bencana, sampah, keamanan, banjir rob, indeks pembangunan manusia, dan lain sebagainya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021