Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek penerapan protokol kesehatan di Pasar Petak Sembilan dan Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Selasa pagi.

Pengecekan protokol kesehatan (prokes) terkait program "Jakarta Bermasker". Keduanya membagikan masker tiga lapis kepada para pengunjung dan pembeli yang menggunakan masker satu lapis dan masker scuba.

“Kami mengecek sejauhmana petugas di lapangan dalam rangka menjalankan PPKM yang diprogramkan pemerintah dan melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker,” ujar Dudung di Pasar Tomang Barat.

Baca juga: Polda bagikan 100 ribu masker setiap hari wujudkan Jakarta Bermasker
Baca juga: 316.754 pelanggar masker ditindak Satpol PP DKI selama PSBB Transisi
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membagikan masker di Pasar Tomang Barat, Jakarta, Selasa (2/1/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Dudung mengatakan kunjungan ke lokasi publik tersebut akan dilakukan tiap hari selama masa PPKM dengan membagikan 100.000 masker.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan angka penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir kelalaian protokol kesehatan.
“Bukan hanya sekedar maskernya yang diberikan, tapi juga kesadaran masyarakatnya,” kata Dudung.

Di kesempatan yang sama, Fadil mengatakan penindakan terhadap pelanggar tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Gahun 2020 berupa sanksi administrasi dan sanksi sosial.

“Ini yang terus kita galakkan setiap hari, mem-'back-up' teman-teman dari Satpol PP Provinsi DKI Jakarta,” ujar Fadil.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker
#vaksincovid19
​​​​​​​
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021