Selama ini hampir 90 persen penggunaan smartphone di Indonesia untuk main game
Jakarta (ANTARA) - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengincar penjualan 3.000 unit ponsel pintar (smartphone) per bulan atau naik 3 kali lipat dengan menggarap kalangan milenial terutama para gamers, yang suka memanfaatkan gawai untuk aneka permainan.

Presdir Sharp Electronic Indonesia (SEID) Shinji Teraoka di Jakarta, Kamis, mengakui bisnis smartphone terbilang baru bagi pihaknya, karena selama ini Sharp konsentrasi di pasar barang elektronik.

"Baru satu tahun, masih bayi, tapi kami melihat peluang besar di sini," kata Teraoka pada peluncuran ponsel pintar Sharp Aquos Sense4 Plus yang dibandrol Rp4,99 juta per unit.

Senior GM Pemasaran Domestik SEID Andry Adi Utomo mengatakan di tengah pandemi yang membuat ekonomi lesu, pihaknya terus berinovasi mencari peluang agar bisnis Sharp di Indonesia tetap stabil, termasuk menggarap pasar ponsel pintar lebih serius setelah selama setahun lalu mengeluarkan 3 model smartphone.

Baca juga: Tertarik pasar yang besar, Sharp Indonesia incar ponsel kelas atas

"Dari situ kami belajar, kami buat yang sesuai dengan minat konsumen, misalnya kapasitas baterai diperbesar jadi 4.000 ampere, RAM menjadi 8 gigabyte," katanya menjelaskan salah satu fitur Aquos Sense4 Plus.

Ia berharap dengan Aquos Sense4 Plus yang mengusung layar lebar 6,7 inci, penjualan ponsel Sharp Indonesia terdongkrak naik dari rata-rata 1.000 unit tahun lalu menjadi 3.000 unit per bulan tahun ini.

"Itu masih kecil, dibandingkan pangsa pasar di segmen ponsel dengan harga Rp5 juta ke bawah yang mencapai 270 ribu per bulan di Indonesia," katanya.

Baca juga: Permintaan naik di era WFH, Sharp Indonesia garap pasar notebook

 
Sharp Aquos Sense4 Plus (ANTARA/HO/SEID)


Kepala Pemasaran AUVI Divisi Strategi Produk SEID Ardy menambahkan 94 persen penjualan ponsel pintar di Indonesia di didominasi produk dengan harga di bawah Rp5 juta ke bawah.

Dari jumlah itu, kata dia, ponsel pintar dengan harga Rp4 juta - Rp5 juta pertumbuhannya cukup tinggi tahun lalu mencapai 38 persen, meskipun pangsanya hanya 7 persen dari total pasar tahun 2020 yang mencapai 40,7 juta unit.

"Selama ini hampir 90 persen penggunaan smartphone di Indonesia untuk main game," kata Ardy.

Baca juga: Bidik milenial, Sharp Indonesia pasarkan perangkat musik "ear free bluetooth"

Karena itulah Sharp Indonesia melengkapi smartphone Aquos Sense4 Plus dengan fitur yang memberi kenyamanan untuk bermain game dengan ketajaman gambar ( 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+), layar lebar (6,7 inci), serta daya tahan baterai yang tinggi dan tahan air.

Selain itu, Aquos Sense4 Plus juga didukung oleh dapur pacu yang handal untuk bermain game yaitu Qualcomm Snapdragon 720G Elite Game, dan memori internal 128 GB yang menjadikan bermain game lancar tanpa nge-lag.

Untuk penggemar foto, Sharp Aquos Sense4 Plus dilengkapi enam buah kamera yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang yang antara lain terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dan bagian depan disematkan dual kamera dengan resolusi 8 MP dengan F2.0.
 
Sharp Aquos Sense4 Plus (ANTARA/HO/SEID)


Baca juga: Sharp Indonesia masuk ke bisnis masker kesehatan

Baca juga: Sharp bidik 1.000 oven canggih saat masyarakat gemar masak



 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021