Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, hasil itu didapatkan dari pengecekan kesehatan rutin yang dilakukan oleh Anies pada Senin (28/12) di Rumah Dinas.

Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan Anies akan segera kembali berkantor di Balai Kota Jakarta setelah mendapatkan hasil negatif COVID-19 itu.

"Nanti kembali ke Balai Kota, nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif ya. Alhamdulillah negatif, per hari ini," ujar Riza.

Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Desember 2020, tak lama dari keluarnya hasil tes swab Riza Patria yang juga terpapar virus asal Wuhan itu.

Berbeda dengan Riza yang menjalani waktu dua minggu isolasi mandiri untuk dinyatakan sembuh dari COVID-19, Anies membutuhkan waktu lebih lama.

Sudah hampir satu bulan Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan pada Selasa (29/12) akhirnya orang nomor satu di DKI Jakarta itu dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil pemeriksaan kesehatannya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020