Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat 73 pasien yang terinfeksi virus corona sehingga total orang yang telah positif COVID-19 hingga saat ini berjumlah 4.944.

"Untuk penambahan kasus baru sebanyak 73 pasien dan Kota Bandarlampung menjadi penyumbang terbanyak dengan 29 pasien COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Kemudian, penambahan pasien COVID-19 dari Kota Metro berjumlah sebelas, Kabupaten Tulangbawang Barat empat orang, Lampung Tengah sepuluh orang, Lampung Selatan tiga orang.

Selanjutnya, Kabupaten Tanggamus tiga orang, Pringsewu tiga orang, Waykanan tiga orang, Lampung Timur dua kasus, Lampung Utara dua kasus, Tulangbawang dua kasus dan Pesawaran satu kasus.

Baca juga: DPRD Lampung minta percepat proses hasil uji sampel tes usap

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 78 orang jadi 4.871 kasus


"Jadi 73 kasus COVID-19 di kita dapatkan dari 12 kabupaten/kota tersebut," kata dia.

Reihana juga menyebutkan bahwa dari 73 pasien yang terkonfirmasi positif 20 orang merupakan hasil penelusuran dan 53 lainnya adalah kasus baru sedangkan untuk pasien yang isolasi mandiri 54 dan menjalani perawatan 19.

Selain itu, Kadinkes itu juga mengungkapkan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pun mengalami penambahan 96 orang sehingga total pasien yang telah selesai isolasi berjumlah 3.331.

"Pasien sembuh dari Kota Bandarlampung berjumlah 86 orang, Kabupaten Lampung Tengah empat orang, Waykanan dua orang, Lampung Barat dua orang, dan Pringsewu satu orang serta Tulangbawang Barat satu orang,", kata dia.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan empat orang sehingga total pasien yang meninggal dunia berjumlah 242.

"Empat orang yang meninggal dunia tersebut berasal dari kota Bandarlampung dua orang
dan Lampung Tengah dua orang," kata dia.*

Baca juga: Dinkes Lampung sebut tiga kasus positif merupakan anggota KPPS

Baca juga: RSUDAM tetap buka pelayanan IGD setelah 24 nakes terpapar COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020