Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyatakan Palang Merah Indonesia (PMI) sangat membantu pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (COVID-19).

"Saat pandemi, PMI Jakarta Utara dengan terus menerus memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak," kata Sigit saat pembukaan Musyawarah Kerja Kota (Muskerko) PMI Jakarta Utara di Balai Kota, Selasa.

PMI telah berperan aktif membantu membantu tugas pemerintah dalam hal percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Jakarta Utara. Pihaknya akan terus mendukung PMI untuk mengoptimalkan program kerja.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara targetkan donasi bulan dana PMI Rp3 miliar
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara kumpulkan Rp2,4 miliar di bulan dana PMI


Sigit mengakui PMI sebagai organisasi tidak luput dari kekurangan karena saat pandemi, banyak program yang mungkin tidak terlaksana. Sigit berharap dengan adanya evaluasi pelaksanaan program kerja selama satu tahun, PMI dapat lebih baik lagi di kemudian hari.

"Dengan tantangan yang semakin banyak, dapat terus bekerjasama dengan semua unsur dan dapat menarik hati masyarakat," kata Sigit.

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman berharap program kerja penanganan COVID-19 menjadi masukan dalam musyawarah kerja tersebut. Dengan adanya program itu, PMI dapat terus menerus memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak.

"Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir," ujarnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020