Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors pada Selasa menghadirkan sport utility vehicle Wuling Almaz edisi terbatas yang hanya tersedia sebanyak 100 unit di Indonesia.

Almaz edisi terbatas yang dijual seharga Rp351.800.000 (on the road Jakarta) mengusung aksen two-tone (dua warna) pada bodi eksteriornya, dengan tambahan fitur power tailgate dan air purifier. Varian itu hanya tersedia dalam dua warna dasar yaitu Pristine White - Starry Black dan Aurora Silver - Starry Black.

Baca juga: Perbedaan empat varian Almaz

Baca juga: Konsumen Almaz lama bisa dapatkan teknologi WIND gratis


"Keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia, mendorong kami untuk menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi dalam siaran pers, Selasa.

"Kami pun menyadari bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja dan inspirasinya datang dari konsumen Wuling Almaz yang memberikan sentuhan berbeda sehingga membuat SUV ini lebih istimewa. Kami mengapreasi dan berterima kasih atas inspirasi tersebut dengan menghadirkan varian yang spesial, yakni Almaz Limited Edition,” kata Yin Yi.

 
Wuling Almaz edisi terbatas dengan power tailgate (ANTARA/HO)

Penambahan fitur power tailgate akan memudahkan pengguna saat membuka dan menutup pintu bagasi. Pengguna bisa menggunakan fasilitas itu melalui beberapa cara, yakni menekan tombol bagasi pada keyless remote selama tiga detik, atau menekan tombol di bagasi belakang, kemudian menggunakan sensor kaki yang terletak di bawah bumper belakang, dan menekan 3 kali tombol unlock pada console tengah.

Khusus pembelian Almaz limited edition, konsumen juga mendapatkan air purifier guna menjernihkan udara di dalam kabin.

Baca juga: Era baru mobilitas, interaksi pemilik-Wuling Almaz via perintah suara

Baca juga: Mobil dan booth terbaik selama GIIAS 2019


Wuling Almaz edisi terbatas juga tetap mempertahankan fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) yang bisa dimanfaatkan untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Urusan mesin, Almaz Limited Edition memakai mesin bensin 1.500cc turbo bertenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Almaz Limited Edition diakomodasi smart multimedia 10.4” Touchscreen, electric seat adjuster untuk pengemudi, engine start-stop button, keyless remote, keyless entry, 7-seater hingga sound system Infinity by Harman.
Wuling Indonesian Command (ANTARA/HO)


Peranti keselamatan yang dihadirkan meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), ISOFIX, Seat Belt reminder, sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front & side airbag.

Wuling berkolaborasi dengan Blibli untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan memiliki Almaz Limited Edition secara daring.

"Kerja sama Blibli dan Wuling merupakan bentuk sinergi antara industri e-commerce dan otomotif untuk membuka kesempatan pasar di tengah masa pandemi ini. Hadirnya official store Wuling di Blibli memastikan pelanggan mendapatkan produk dan layanan resmi langsung dari Wuling," kata Lay Ridwan Gautama selaku Executive Vice President Digital Automotive Category Blibli.


Baca juga: Jejak 1.000 hari Wuling, buka teknologi baru dengan harga kompetitif

Baca juga: Spesifikasi Morris Garage ZS

Baca juga: Pilihan SUV harga di bawah Rp300 juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020