Kami harus menanti momen yang tepat untuk mengembalikan dia
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui pentingnya Sergio Aguero bagi tim, tetapi ia juga tidak akan terburu-buru membuat striker asal Argentina itu beraksi kembali.

Aguero mengalami cedera hamstring dalam pertandingan City pada Liga Premier di kandang West Ham United yang berakhir imbang 1-1 bulan lalu, hanya sepekan setelah mengawali penampilannya musim ini menyusul cedera lutut.

Ia adalah pemain cadangan yang tidak digunakan saat City kalah 0-2 oleh Tottenham Hotspur pada Sabtu, yang membuat mereka menempati posisi ke-13.

Baca juga: Cuma main satu babak lawan West Ham, Aguero ternyata cedera lagi

Tim asuhan Guardiola hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan liga, terpaut 17 gol dibanding babak yang sama musim lalu. Mereka juga gagal mencetak gol lebih dari sekali dalam masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka pada Liga Premier.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan Sergio -- kami memerlukan dia. Tapi Sergio, pada usia 32, cedera lima bulan dengan cedera yang sulit dan berbahaya," kata Guardiola. "Ia kembali selama 50/55 menit dan cedera lagi.

Baca juga: Guardiola merasa "sangat kehilangan" Sergio Aguero

"Saya ingin ia fit karena saya tahu apa yang telah ia lakukan pada Liga Premier -- ia penting bagi kami. Tapi kami harus hati-hati dan memastikan bahwa ia tidak kembali dan cedera lagi.

"Kami harus menanti momen yang tepat untuk mengembalikan dia. Semoga, ia bisa kembali dan tetap menjaga keteraturan untuk bermain dalam pertandingan."

City menghadapi Olympiakos dalam Liga Champions pada Rabu.

Baca juga: Guardiola: Aguero harus tunjukkan bahwa dia pantas dapat kontrak baru
Baca juga: Tottenham bungkam Manchester City untuk menanjak ke puncak
Baca juga: Jesus: Hasil imbang lawan Liverpool kurang bagus kalau City mau juara

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020