Jakarta (ANTARA) - Coach hari ini mengumumkan peluncuran Art of Signature, koleksi ikonik Coach yang terdiri dari tas-tas berwarna cerah dalam edisi terbatas yang menampilkan karya seni asli dua seniman Indonesia yakni Abenk Alter dan Ykha Amelz.

Dalam siaran pers pada Jumat, Abenk Alter dan Ykha Amelz dipilih langsung oleh Coach karena karakter mereka yang ceria dan optimis.

Abenk Alter adalah seniman yang mengembangkan bahasa visual, abstrak, dan memiliki simbol figuratif yang diterapkan dengan kesadaran ritmis dalam landscape dunia imajinasi.

Baca juga: Furnitur Blackwood berkolaborasi dengan desainer interior Ary Juwono

Baca juga: Kemenperin angkat potensi desainer muda lewat kompetisi fesyen Muslim

 
Tas Coach kolaborasi dengan dua seniman Indonesia yakni Abenk Alter dan Ykha Amelz. (ANTARA/HO)


Karya seninya memiliki DNA yang sama dengan Coach, klasik namun memiliki karakter yang menyenangkan dan optimis. Motif eksklusif yang dibuat oleh Alter untuk koleksinya adalah dinosaurus yang sedang memegang bunga.

"Saya memiliki serial saya sendiri yang berjudul Floral of the Future, di mana karya seni saya menggambarkan orang-orang yang berbagi kebahagiaan dan harapan, yang dilambangkan dengan bunga." kata Alter. "Saya berharap siapa pun yang menggunakan tas Coach ini bisa mendapatkan makna yang positif."

Sementara Amelz dikenal karena karakter Babbot – yang terinspirasi dari anjing French Bulldog miliknya.

Amelz juga menggambar karakter-karakter yang terinspirasi dari orang atau makhluk hidup seperti Mr.T-Rex, Botzilla, Sunday and Monday.

"Sejauh yang saya ingat, saya selalu suka menggambar awan. Rasanya seperti sebuah kebebasan yang murni untuk menggambar bentuk dan warna mereka, terasa sangat menenangkan. Jadi seiring berjalannya waktu, saya membuat karakter berbasis awan yang diberi nama Sunday. Karakternya ceria, santai, supel, dan ramah seperti hari Sunday," kata Amelz.
Tas Coach kolaborasi dengan dua seniman Indonesia yakni Abenk Alter dan Ykha Amelz. (ANTARA/HO)


Motif yang dipilih Amelz untuk Coach adalah Sunday yang menikmati hari sambil meniup permen karet dan membentuk bubble.

"Hidup sudah cukup sulit dan cukup berat akhir-akhir ini, semoga dengan melihat Sunday bisa mengingatkan kita akan langit yang cerah."

Edisi terbatas Art of Signature yang berkolaborasi bersama Abenk Alter dan Ykha Amelz tersedia mulai hari ini di Butik Coach Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Senayan City, Plaza Senayan dan Kota Kasablanka.

Baca juga: Coach luncurkan koleksi Musim Semi 2021, "Coach Forever"

Baca juga: Coach luncurkan koleksi siap pakai "Signature Chambray"

Baca juga: Gandeng Michael Jordan, Coach luncurkan koleksi terinspirasi Naruto

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020