Tasikmalaya (ANTARA News) - Parade teater berhadiah domba untuk juara 1, 2 dan 3 yang digelar di gedung Kesenian Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (11/4) malam, sebagai rangkaian acara hari teater se-dunia pada 27 Maret.

Parade teater yang diselenggarakan oleh Forum Teater Tasikmalaya itu dihadiri oleh kalangan seniman dan masyarakat umum yang cukup memadati ruangan gedung kesenian Tasikmalaya.

Ketua Forum Teater Tasikmalaya, Asmansyah Timutiah, mengatakan pagelaran parade teater merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi antara kelompok teater, komunitas seni dan masyarakat penikmat seni teater.

Kata dia, hadiah domba tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada kelompok teater asal Tasikmalaya yang tampil memukau dalam lomba teater se-Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Antusias kelompok teater yang hadir membuat kami bangga ternyata semangat teater di Tasikmalaya cukup besar," katanya.

Sementara itu, peserta juara masing-masing mendapatkan satu ekor domba yakni kelompok teater Dongkrak juara satu, teater Rindu juara dua dan teater Jebleh sebagai juara ketiga.

Selain hadiah domba para peserta parade teater lainnya mendapatkan hadiah penghargaan berupa ayam jago yang langsung diserahkan kepada masing-masing kelompok teater.

Parade teater tersebut mengundang cukup banyak masyarakat untuk melihat setiap penampilan teater yang digelar di dalam gedung cukup tua di pertengahan lapangan Dadaha lokasi sarana olah raga.

Salah seorang warga, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jajang sengaja hadir dalam acara tersebut untuk menikmati penampilan para kelompok teater.

"Acaranya rame hadiahnya domba, apalagi saya senang memotret, makanya saya sengaja datang, dan berharap acara ini terus digelar," katanya.

(U.KR-FPM/Y008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010