Anak ini jelas bisa menjadi kelas dunia
Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester United Marcus Rashford bisa menjadi penyerang kelas dunia jika mempertajam insting membunuhnya di depan gawang lawan, kata mantan bek United Rio Ferdinand seperti dikutip Reuters.

Rashford mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit terakhir ketika United menang 2-1 dalam pertandingan Liga Champions melawan Paris St Germain, Rabu dini hari lalu.

Baca juga: Gol Marcus Rashford jelang menit akhir antar MU pecundangi PSG 2-1

Itu mengulangi aksi heroiknya pada 2019 ketika gol penentu kemenangannya saat itu mengantarkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ke perempatfinal.

Ferdinand menilai Rashford (22) bisa melampaui top skorer sepanjang masa MU Wayne Rooney yang juga mengasah naluri membunuhnya di depan gawang ketika bergabung dengan United saat usia muda.

"Saya kira anak ini jelas bisa menjadi kelas dunia jika dia terus meningkat," kata Ferdinand tentang Rashford dalam BT Sport. "Dia perlu mengimbuhkan unsur pemburu kepada gol-gol joroknya."

Baca juga: Martial, Rashford pastikan roda kemenangan United terus bergulir
Baca juga: Marcus Rashford bisa cetak 40 gol bila bermain untuk Manchester City


"Wayne Rooney, ketika dikontrak Manchester United, mencetak gol yang tidak biasa. Dia tidak mencetak gol-gol gila sampai kemudian dia menciptakannya."

"Marcus juga mencetak dan membuat gol-gol yang fantastis. Seandainya dia bisa mendapatkan sisi gila itu, anak ini bisa lanjut menjadi luar biasa."

Rashford menikmati musim terbaiknya di United tahun lalu dengan mencetak 22 gol dari semua kompetisi. Dia menjadi salah satu dari empat pemain yang sama-sama menciptakan gol terbanyak untuk timnya musim ini.

Baca juga: Penggemar cilik surati Rashford berterima kasih atas gerakan amalnya
Baca juga: Marcus Rashford akan terima gelar doktor kehormatan



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020