Jakarta (ANTARA) - PSSI menyatakan Witan Sulaeman dan Elkan Baggott akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 di Kroasia pada 24 Oktober 2020 untuk memperkuat klub masing-masing yaitu FK Radnik Surdulica (Serbia) dan Ipswich Town (Inggris).

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada di sini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Dengan demikian, Indra melanjutkan, dua pemain tersebut masih dapat berlaga dalam dua pertandingan uji coba kontra Bosnia-Herzegovina.

Adapun dua pertandingan versus Bosnia-Herzegovina berlangsung pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Baca juga: Pratama Arhan: Timnas U-19 perlu perbaiki komunikasi

Baca juga: Shin singgung lapangan usai timnas U-19 imbangi Macedonia Utara


Witan Sulaeman merupakan pilihan utama pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong di posisi sayap kanan dan selalu bermain dalam 10 laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah membuat tiga gol dan dua assist di Kroasia.

Sementara Elkan adalah bek tengah yang terus dipercaya Shin untuk mengisi skuat setelah menjalani debut pada Minggu (11/10) saat laga melawan Makedonia Utara.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan dan sudah menjalani 10 pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Elkan Baggott senang dengan debutnya di timnas U-19

Baca juga: Shin Tae-yong minta timnas U-19 pertajam penyelesaian akhir

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020