Jakarta (ANTARA) - Penyerang Everton Richarlison telah mengeluarkan permintaan maaf kepada pemain Liverpool Thiago Alcantara karena melakukan tekel berbahayanya terhadap gelandang Spanyol tersebut menjelang akhir pertandingan antara dua klub tersebut pada Sabtu.

Pertandingan bertajuk derby Marseyside itu berakhir imbang 2-2, dengan gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah sedangkan dua gol Everton disumbangkan oleh Michael Keane dan Calvert-Lewin.

Richarlison mendapatkan kartu merah karena tekel tersebut, tetapi Thiago bisa bangkit lalu sempat memberikan assist untuk gol Jordan Henderson yang dianulir wasit. Thiago dilaporkan mengalami cedera setelah pertandingan tersebut selesai.

Baca juga: VAR anulir kemenangan Liverpool atas Everton dalam Derby Merseyside

Dalam sebuah pernyataan, Richarlison mengatakan bahwa ia bukan pemain yang suka menyakiti pemain lawan dan beralasan ia hanya bermain dengan penuh dedikasi.

"Setiap orang yang mengetahui latar belakang saya tahu bahwa saya bukanlah pemain yang kasar," kata Richarlison usai pertandingan yang dikutip Reuters pada Minggu (18/10).

"Saya mentekelnya bukan dengan niat untuk menyakiti Thiago ... Saya sudah mengirim pesan meminta maaf kepadanya dan saya juga melakukannya di sini secara terbuka. Saya harap ia tidak terluka dan semuanya baik-baik saja," tambah pemain timnas Brazil berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton aman di puncak terbantu keputusan VAR

Selain Thiago, bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk juga terpaksa keluar lapangan karena cedera di awal pertandingan menyusul tekel dari kiper Everton Jordan Pickford.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa Van Dijk dalam kondisi "tidak baik" dan menyebut tindakan Pickford "bukanlah aksi yang bisa dilakukan penjaga gawang."

Kapten The Reds Jordan Henderson mengatakan bahwa Pickford telah menyesali perbuatannya.

"Semua orang terus bertanya kepada kami tentang kejadian itu yang saya kira pantas dapatkan kartu merah. Itu pasti tekel yang buruk," kata Henderson kepada BT Sport. "Agar adil, Jordan (Pickford) datang dan meminta maaf kepada saya setelah pertandingan dan (mengatakan kepada saya) untuk memberi tahu Virgil."

Baca juga: Derby Merseyside imbang, Calvert-Lewin puas jaga tren nirkalah Everton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020