Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Real Madrid bakal memburu konsistensi dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan keenam yang akan bergulir mulai Sabtu petang ini.

Tim besutan Zinedine Zidane itu saat ini berada di puncak klasemen dengan catatan nirkalah dan bakal menjamu tim promosi Cadiz di Stadion Alfredo di Stefano.

Ketika menjadi juara musim lalu, Real Madrid punya catatan cukup positif dengan meraih lima kemenangan dan hanya sekali kalah melawan tim-tim promosi.

Konsistensi penampilan itu harus bisa dijaga oleh Real Madrid jika ingin melempangkan jalan mereka mempertahankan gelar juara, kendati Eden Hazard kembali didera cedera dan Martin Odegaard juga absen karena cedera otot.

Baca juga: Zidane tak mau Madrid keluhkan jadwal yang padat
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid ambil alih puncak


Rival abadi Real Madrid, Barcelona, akan bertanding beberapa jam setelahnya pada Minggu (18/10) dini hari di kandang Getafe.

Tim besutan Ronald Koeman itu bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan, mengingat di pertandingan terakhir mereka jelang jeda internasional Las Blaugranas cuma main dengan skor kacamata melawan Sevilla.

Jajaran bintang muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig dan Ronald Araujo diharapkan tetap bisa menyokong megabintang Lionel Messi dalam upaya Barcelona kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga: Lionel Messi akui tidak terlalu terobsesi untuk cetak gol

Sementara itu, Atletico Madrid bakal mengharapkan ketajaman Luis Suarez kembali muncul saat melawat ke markas Celta Vigo beberapa jam sebelumnya.

Pasalnya, di dua pertandingan terakhir tim besutan Diego Simeone itu gagal mencetak gol dan saat ini tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi hanya lima poin dari tiga penampilannya.

Sevilla akan membuka rangkaian pertandingan pekan keenam dengan bertandang ke kandang Granada.

Baca juga: Costa tak habis pikir mengapa Barca lepas Suarez

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan keenam (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (17/10) malam s.d. Minggu (18/10) dini hari
18.00 Granada vs Sevilla
21.00 Celta Vigo vs Atletico Madrid
23.30 Real Madrid vs Cadiz
02.00 Getafe vs Barcelona

Minggu (18/10) petang s.d. Senin (19/10) dini hari
17.00 Eibar vs Osasuna
19.00 Athletic Bilbao vs Levante
21.00 Villarreal vs Valencia
23.30 Alaves vs Elche
23.30 Huesca vs Valladolid
02.00 Real Betis vs Real Sociedad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020