Nantinya pesilat dari program Silat Bebas ini bisa menjadi fighter One Pride kalau bisa masuk dalam standar kualifikasi One Pride
Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan tarung bebas One Pride MMA terus bergeliat di tengah pandemi COVID-19 dan pekan ini, Sabtu (10/10) dijadwal ada satu laga Silat Bebas Road to One Pride yang bakal menggebrak disamping lima laga reguler perbaikan peringkat.

Laga Silat Bebas Road to One Pride berdasarkan data yang dirilis manajemen One Pride di Jakarta, Kamis akan mempertemukan pesilat asal Sumedang Yudi Cahyadi dengan wakil ibu kota Jakarta, Nelman Mansaywa Watory dan laga sendiri berlangsung sesuai protokoler kesehatan yang ketat.

“KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) dan One Pride selalu mendukung ke-Indonesiaan, Silat adalah olahraga beladiri asli Indonesia, tentu saja akan sangat bagus dan lebih berwarna. Kami menilai Silat Bebas akan sangat bagus jika menjadi bagian dari tayangan One Pride MMA.” kata Ketua Umum KOBI Ardiansyah Bakrie dalam keterangan resminya.

Baca juga: Petarung H Brothers tampil apik saat One Pride kembali bergulir

Digelarnya laga Silat Bebas Indonesia di One Pride tidak terlepas dari adanya kerja sama dengan perguruan silat “Pribadi Baja”. Perguruan ini selanjutnya akan menjadi mitra One Pride MMA untuk menyaring pesilat-pesilat tangguh dan berkualitas.

“Nantinya pesilat dari program Silat Bebas ini bisa menjadi fighter One Pride kalau bisa masuk dalam standar kualifikasi One Pride. Harapannya, akan ada banyak pesilat yang menjadi fighter One Pride dan menjadi jenjang karir yang lebih baik untuk para pesilat dan fighter Indonesia” lanjut Ardiansyah Bakrie.

Pada Oktober ini selain menghadirkan pertarungan antara Yudi Cahyadi dan Nelman Mansaywa Watory Silat Bebas Road to OnePride juga akan menayangkan pertarungan antara pesilat asal Semarang Imamudi dan Hendri Susanto, Sabtu depan (17/10).

Baca juga: Laga One Pride periode Maret-April ditunda karena corona

Sementara itu dari ajang tarung bebas One Pride MMA akhir pekan ini akan menghadirkan dua partai perbaikan peringkat kelas Flyweight yaitu M. Irfan Saputra melawan Ridwan dan Aqasyah Rexy Fernanda menghadapi Ifandi Saputra.

Selanjutnya The Black Cats Rully Karame ditantang fighter asal NTT Filipus Rangga untuk perbaikan peringkat di kelas Bantamweight.

Fighter asal Jakarta Wicaksono akan naik ke One Pride Arena menghadapi Frisno Tumilar di partai perbaikan peringkat kelas Lightweight. Pertarungan perbaikan peringkat kelas Featherweight akan dihadapi Firman Muharram melawan Hanif Zainal Una.

Baca juga: Linda Darrow turun gunung di MMA setelah 22 bulan absen

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020