Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya sangat bangga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan bahwa timnya lebih baik dibandingkan apa yang orang lain perkirakan setelah mereka meraih kemenangan 3-0 atas Celta Vigo di La Liga pada Jumat.

Ansu Fati membuka skor untuk Barca, yang kemudian berhasil menambah dua gol di babak kedua meski bermain dengan 10 orang setelah Clement Lenglet mendapatkan kartu merah.

Baca juga: Ansu Fati gemilang lagi, Barcelona cukur Celta Vigo 3-0

Karier kepelatihan Koeman di Camp Nou dimulai dengan baik setelah timnya memenangkan dua pertandingan liga pertama mereka dan mencatatkan kemenangan di semua pertandingan pramusim mereka.

Setelah nirgelar pada musim lalu dan kalah 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions, Barcelona dianggap menjalani musim terburuk mereka.

Kini pelatih asal Belanda tersebut bersikeras bahwa timnya mampu melampaui ekspektasi banyak orang.

“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya sangat bangga. Kami bermain disiplin dengan kehilangan satu pemain dan kami telah menciptakan peluang bagus. Saya sangat senang," kata Koeman usai pertandingan yang dikutip Goal pada Jumat (02/10).

Baca juga: Ronald Koeman girang lihat penampilan mengesankan Ansu Fati

"Penting untuk berbicara dengan tim pada babak pertama, tentang sistem. Kami sangat kompak. Pada akhirnya hasilnya adil.“

"Saya tidak bisa berkomentar tentang apa yang terjadi tahun lalu. Sejak hari pertama saya telah melihat para pemain sangat lapar. Mereka telah berlatih dengan intensitas tinggi, mereka bermain sama seperti mereka berlatih."

"Hari ini mereka telah menunjukkan hingga detik terakhir, di lapangan yang sulit, bahwa kami sangat baik secara fisik.“

Meski timnya memperlihatkan performa hebat di dua pertandingan pertama La Liga mereka, Koeman menegaskan bahwa dirinya masih butuh waktu untuk terus berkembang.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid mulai huni papan atas

"Seperti pelatih mana pun, saya butuh waktu, tetapi tim ini jauh lebih baik dari yang Anda kira. Kami memiliki enam poin, kami telah mencetak tujuh gol dan kami belum kebobolan. Ini menunjukkan bahwa kami berkembang."

Saat ditanya tentang kartu merah yang didapatkan Lenglet, Koeman bersikap diplomatis dan lebih fokus tentang bagaimana timnya merespons terhadap pengusiran tersebut.

“Ya, itu adalah pelanggaran, tetapi Anda dapat membantah apakah itu kartu atau tidak. Itu adalah keputusan wasit yang tidak perlu dibicarakan," kata Koeman. "Lebih penting mengetahui bagaimana bermain dengan 10 pemain."

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga pada Minggu malam dengan kedua klub telah memenangkan dua pertandingan liga pertama mereka musim ini.

Baca juga: Sergino Dest resmi jadi pemain Barcelona
Baca juga: Luis Suarez teken kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid
Baca juga: Ronald Koeman ogah disalahkan atas kepergian Luis Suarez dari Barca

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020