Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer Axioo bekerjasama dengan Produsen prosesor komputer Intel menggelar acara pengumuman pemenang dari kompetisi ide pemasaran antar mahasiswa se-Indonesia bertajuk "Axioo Intel Marketing Award" (AIMA), sekaligus peluncuran portal komunitas Axioo yaitu www.Axioooutofthebox.com.

Samuel Lawrence, CEO Axioo dalam sambutan acara tersebut di Jakarta, Sabtu, mengatakan yang menjadi dasar lahirnya portal komunitas Axioo adalah untuk memfasilitasi komunitas dalam berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan partner Axioo, salah satunya adalah kompetisi komunitas marketing yang diwujudkan dalam acara AIMA dimana peserta merupakan karakter pengguna Axioo yang Out of the box.

"Kompetisi desain pemasaran mahasiswa dalam AIMA mendorong bagaimana peserta yang tergabung dalam tim dapat memasarkan Axioo serta mendorong tumbuhnya jiwa enterpreneurship di consumer product, komunitas marketing di portal Axioo sistemnya merupakan jejaring sosial tapi lebih spesifik," tutur Samuel.

Proses kompetisi berlangsung sejak Oktober 2009, dimana mahasiswa diminta untuk membuat kelompok yang terdiri dari tiga orang lalu merumuskan konsep pemasaran untuk produk Axioo dalam bentuk makalah. seleksi tahap pertama dilakukan dengan cara voting melalui portal komunitas www.axioooutofthebox.com.

sesuai hasil voting, sepuluh pemenang ditentukan dan kemudian mereka akan menjalani proses aktualisasi konsep pemasaran mereka dengan penjurian yang dilakukan oleh Jenu Widjaja Tandjung,MM,CPM (AP), Sekretaris II Indonesia Marketing Association dan dosen dari
Universitas Surabaya.

Portal Komunitas atau forum komunitas www.Axioooutofthebox.com yang memiliki jumlah anggota 50.000 ribu orang lebih merupakan komitmen jangka panjang Axioo untuk melahirkan marketer handal yang dipandang sebagai bentuk dari CSR (Corporate Social Responsibility) Axioo di kalangan mahasiswa.

Juara Nasional AIMA kali ini terbagi dalam empat kategori yaitu masing masing dimenangkan oleh Most voted team : Universitas Lampung (Unila),Best sales Team : Universitas Gadjah Mada (UGM), Best Idea : ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya dan Best of the Best : Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang.
(yud/R009)


 

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010