Jakarta (ANTARA) - Honda Australia, memiliki cara yang tidak biasa bagi konsumen yang akan mendapatkan kendaraan Honda Civic Type R 2021 Edisi Terbatas, yakni dengan cara menggunakan undian lotere khusus bagi mereka yang beruntung.

Honda Australia hanya menjual kendaraan terbatas ini sebanyak 20 unit yang akan di pasarkan di Australia. Honda Civic Type R Limited Edition yang berkelir kuning cerah itu nantinya terdapat 19 unit yang akan tersedia untuk pelanggan. Sementara, satu nomor seri AUS-001, akan digunakan untuk tujuan promosi.

Hingga saat ini, sejak debut hot hatch di luar negeri beberapa bulan lalu. Sudah lebih dari 700 orang telah mendaftarkan minat mereka pada model khusus tersebut melalui situs web Honda Australia.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, hal itu telah mendorong pembuat mobil untuk membuat sistem lotere untuk menentukan 19 pembeli yang beruntung.

Pelanggan yang tertarik dapat mengikuti lotere antara 1 Oktober dan 31 Oktober dan hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan menyetujui syarat dan ketentuan kompetisi.

Mereka yang sudah mendaftarkan minatnya pada mobil itu akan dihubungi secara langsung dan diundang untuk ikut undian. Pengundian akan diadakan pada bulan November dan pemenang akan diminta untuk menandatangani kontrak penjualan dengan diler Honda lokal dan menyetorkan dan sekitar 5.000 dolar AS.

"Dengan jumlah yang sangat sedikit dari Civic Type R Limited Edition yang tersedia untuk pasar kami, kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi semua pelanggan yang ingin membeli salah satu mobil ini, terlepas dari lokasi, akses diler atau koneksi internet mereka," kata direktur Honda Australia, Stephen Collins.

"Di Kanada, yang mendapat jatah 100 unit kendaraan dari total produksi global sebanyak 1.020 unit itu habis hanya dalam empat menit setelah proses reservasi online dibuka. Kami yakin kompetisi lotere akan memberi semua penggemar Tipe R di Australia kesempatan yang sama untuk membeli salah satu model spesial ini, sambil membangun ketegangan dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh undian lotere," tambah dia.

Honda Civic Type R Limited Edition 2021 akan dijual secara lokal dengan harga berkendara 70.000 dolar Australia, kira-kira harga itu lebih mahal 12.000 dolar Australia dari Civic Type R 2020.



Baca juga: Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS

Baca juga: Alasan Honda gunakan Honda Civic Type R di HRSC

Baca juga: Honda Civic Type R jadi "safety car" WTCR 2020
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020