Jakarta (ANTARA) - Legenda musik Tanah Air, Chrisye, akan kembali dihidupkan karya-karyanya melalui sajian drama musikal bertajuk "Lirih", yang dijadwalkan hadir pada 26 dan 27 Maret 2021.

Menurut produser Adri Kumara, melalui siaran virtual, Jumat, drama musikal ini akan berfokus pada sebuah kisah remaja, yang nantinya akan dibalut dengan lagu-lagu populer dari Chrisye sebagai pendukung emosi dan jalannya cerita.

Tak hanya itu, Adri berharap, pentas drama musikal ini bisa menjadi media baru yang bisa menjangkau banyak generasi di Indonesia.

"Di drama musikal ini, kami ingin kembali mengenalkan lagu-lagu Chrisye lewat media baru. Lagu-lagu ini akan menjadi nostalgia bagi penikmat di masanya, sementara, ceritanya diharapkan bisa relate ke anak-anak muda," kata dia.

Baca juga: Kikan Namara sempat ragu berperan dalam drama musikal

Baca juga: Perasaan Widi Mulia main film bareng keluarga


Ketika ditanya mengenai alasan memilih Chrisye dan "Lirih" sebagai tema utama, Adri mengatakan, Chrisye memiliki kedekatan personal dengan para penikmat karyanya. Sementara, "Lirih" dipilih karena cocok dengan cerita yang telah dibuat.

Mengapresiasi hal tersebut, putra Chrisye, Pasha Chrismansyah dan Indrawati Widjaja dari Musica Studio pun berharap karya ini nantinya bisa disambut antusias secara lintas generasi.

"Papa dicintai banyak orang, dan kami senang dan mengapresiasi banyak warisan baru yang semakin bertambah dan papa tetap dikenang," kata Pasha.

Sementara itu, Adri pun mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan untuk membuat drama musikal ini sejak dua tahun lalu. Ditambah dengan adanya pandemi, akhirnya proses awal pun harus tertunda hingga saat ini.

Baca juga: Toran Waibro jauhi keramaian demi film "Doremi and You"

Baca juga: Tompi ikuti drama musikal panti asuhan


Disinggung mengenai pemeran, Adri mengatakan akan segera memulai audisi atau casting pemeran secara daring (online). Ia berharap dapat menemukan sejumlah nama dan talenta baru di industri pertunjukan Tanah Air.

"Konsepnya sendiri sudah ada dua tahun lalu. Namun, waktu eksekusi dimulai pada Januari-Februari. Dan sekarang, kita gerak di belakang layar, dan bikin audisi online," kata dia.

"Mudah-mudahan pandemi segera berlalu, dan Maret 2021 bisa tampil secara langsung juga di atas panggung," ujarnya melanjutkan.

Drama musikal yang diarahkan oleh Stefanus "Ciprut" Hermawan ini rencananya akan dihelat secara langsung di Balai Sarbini Jakarta pada 26 dan 27 Maret 2021.

Baca juga: Ighan Andhika nyanyikan ulang lagu "Pergilah Kasih" Chrisye

Baca juga: Lagu "Sendiri" tandai debut solo Giring eks Nidji

Baca juga: Velove Vexia belajar banyak dari pengalaman hidup Damayanti Noor

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020