Jakarta (ANTARA) - Istri Giring Ganesha, Cynthia Riza, mengungkapkan perasaannya ketika sang suami menyatakan keinginan untuk mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia pada pemilihan 2024 mendatang.

"Saya sih bangga banget, walaupun saya khawatir karena pasti akan banyak rintangan ke depan," kata Cynthia dalam konferensi pers daring, Rabu.

Baca juga: Sebulan WFH, Giring Ganesha mulai berkebun

Dia yakin dan percaya suaminya bisa menggapai mimpi besar sebagai pemimpin negara kelak. Cynthia menegaskan, dirinya ikhlas dan akan terus mendukung Giring sepenuh hati.

Cynthia menuturkan, dia justru merasa lebih terkejut ketika Giring baru terjun ke dunia politik dan berniat menjadi calon legislatif. Proses adaptasi dari istri musisi menjadi istri politisi membuat Cynthia tidak terlalu "terguncang".

"Dia mentalnya luar biasa, bahkan dia lebih tegar. Mungkin pas nyaleg kemarin lebih deg-degan, sekarang dia memberikan semangat," tambah Giring.

Pengumuman Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) maju sebagai calon presiden 2024 menuai berbagai komentar di dunia maya. Tak melulu positif, banyak juga yang negatif. Komentar tersebut juga dibaca oleh Cynthia.

"Banyak yang mencibir, tapi kita akan kuat menghadapi semua di dunia maya karena nanti di dunia nyata lebih berat lagi."

Cynthia menegaskan dia ikhlas bila menjadi prioritas kesekian karena sang suami lebih mencurahkan tenaga dan perhatian untuk kepentingan yang lebih besar. Menurut Cynthia, dia akan terus mendampingi Giring yang punya tujuan baik dan mulia bagi masyarakat Indonesia.

"Anak-anak bangga banget pas tahu ayahnya ingin mencalonkan diri jadi presiden," tambah Cynthia.

Ketika banyak warganet menyebut langkah mantan vokalis band Nidji terkesan ambisius, Cynthia menyebut suaminya seorang pengejar mimpi yang optimistis.

Giring menyatakan dia yakin "sejuta persen" maju sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024.

"Saya sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden RI 2024, izinkan saya untuk bisa menjadi pelayan masyarakat di seluruh Indonesia."


Baca juga: Giring Ganesha serius maju sebagai calon presiden 2024, ini alasannya

Baca juga: Meutya Hafid: Tidak relevan giring kasus Floyd ke Papua

Baca juga: Akankah Giring reuni dengan Nidji?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020