Jakarta (ANTARA) - Realme, merek ponsel pintar asal China yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia, percaya bahwa kehadiran Realme X50 Pro 5G di Indonesia akan digemari oleh konsumen setia mereka, meski memiliki harga yang cukup tinggi.

"Harga ini, cukup cocok dengan fitur yang kita tawarkan dan spek juga sudah level paling atas, mulai dari prosesor, layar, kamera dan juga banyak keunggulan lain yang kita tawarkan untuk konsumen kita," ungkap PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca pada saat peluncuran virtual Realme X50 Pro 5G, Senin (24/08).

Meski tidak semurah dengan harga yang ada di India, Krisva mengatakan bahwa produk Realme X50 Pro 5G yang ada di Indonesia memiliki spesifikasi, ruang penyimpanan yang berbeda dengan yang ada di India.

Baca juga: realme: permintaan ponsel baterai besar naik sejak PJJ

Baca juga: Realme resmi luncurkan C12, baterai jumbo 6.000mAh


"Kalau di India itu kalau saya tidak salah, memori tidak sebesar yang ada di Indonesia. Selain itu, ada juga faktor lainnya yang dapat membedakan harga di Indonesia dan juga India," kata dia.

Kendati demikian, regulasi penggunaan jaringan 5G di Indonesia juga belum digaungkan oleh pemerintah. Maka dari itu, teknologi 5G yang hadir pada Realme X50 Pro 5G ini masih dikunci.

"Di Indonesia saat ini masih belum tersedia infrastruktur untuk 5G, maka teknologi itu masih kami kunci," jelas dia.

Kendati demikian, bukan suatu hal yang sulit untuk membuka teknologi 5G itu dari Realme X50 Pro 5G, jika nantinya sudah tersedia infrastruktur itu di Indonesia.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa pihak kami nanti akan membuka fitur tersebut melalui pembaruan software di Realme X50 Pro jika memang jaringan dan infrastruktur sudah bisa diakses di Indonesia," tutur dia.

Realme X50 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Moss Green dan Rust Red, dan didukung dengan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal sebesar 12GB dan 256GB.

Gawai ini dibanderol sebesar Rp11.999 juta. Setiap konsumen yang membeli juga akan mendapatkan secara gratis Realme Adventure Luggage.

Baca juga: Realme X50 Pro 5G masuk Indonesia, harga Rp11,9 juta

Baca juga: Realme X50 Pro 5G pakai Snapdragon 865

Baca juga: Realme tak lagi produksi beberapa ponsel seri C

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020