Sydney (ANTARA News/AFP) - Petenis Belgia Justine Henin Selasa memperingatkan, kejutan memenangi Australia Terbuka adalah "mungkin" setelah pengunduran dirinya yang singkat, dan mengatakan ia akan menjadi pemain yang lebih baik saat kembali ke sirkuit pekan depan.

Henin mengatakan, pandangan yang lebih dewasa dan tenang akan membantunya meningkatkan penampilan yang membawanya menjadi petenis putri nomor satu sebelum keputusannya yang mengejutkan untuk pensiun pada Mei 2008.

"Saya percaya saya bisa menjadi pemain yang lebih baik, saya yakin saya bisa menggunakan pengalaman saya lebih dibanding dulu," katanya. "Ketika Anda (bermain) 200 persen Anda tidak punya waktu untuk menyadarinya.

"Anda terlalu ruwet terus-menerus, dan selama absen itu membantu saya menyadari semua yang telah saya capai. Yang bisa saya katakan adalah saya mengenal diri saya lebih baik dan itulah hal terpenting."

Henin (27), mengumumkan kembalinya ke sirkuit dalam bulan September, tidak lama setelah rekan senegaranya Kim Clijsters memenangi AS Terbuka setelah ia juga kembali dari masa pensiunnya.

Henin akan memainkan turnamen WTA pertamanya pada Brisbane International pekan depan dan juga akan bermain di Sydney sebelum Australia Terbuka, yang akan dimulai 18 Januari.

Ditanya apakah ia bisa meraih kemenangan di Melbourne, ia menjawab, "Segalanya mungkin."

Henin telah memenangi total 41 gelar WTA Tour dan bertahan di posisi nomor satu selama total 117 pekan. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ricka Oktaviandini
Copyright © ANTARA 2009