Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 35 poin ketika Phoenix Suns mempertahankan rekor sempurna selama gelembung NBA sejauh ini dengan menghempaskan Oklahoma City Thunder 128-101 dalam pertandingan NBA di dekat Orlando, Senin sore waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Booker yang harus menepi pada kuarter keempat, mencatat 30 poin atau lebih dalam satu pertandingan yang ke-90 kali sehingga menyamai rekor legenda Suns Walter Davis untuk pemain yang paling sering menciptakan 30 poin atau lebih dalam sejarah tim ini.

Mikal Bridges dan rookie Cameron Johnson masing-masing menyumbangkan 18 poin untuk Suns (bercatatan menang kalah 32-39) yang memenangkan semua dari enam pertandingan penentuan unggulannya selama di gelembung NBA dan tetap berpeluang besar lolos ke playoff.

Baca juga: Celtics amankan peringkat tiga klasemen Wilayah Timur
Baca juga: Spurs jaga peluang ke playoff setelah bungkam Pelicans 122-113


Darius Bazley memimpin Thunder (43-27) dengan 22 poin dan 10 rebound. Oklahoma City, yang tertinggal sampai 15 poin pada paruh pertama, sudah memastikan maju ke playoff dan memiliki catatan menang-kalah 3-3 selama di gelembung NBA.

Oklahoma City tanpa diperkuat sejumlah pemain regulernya. Center Steven Adams dan guard Shai Gilgeous-Alexander absen karena cedera kaki. Forward Danilo Gallinari diistirahatkan karena masalah pergelangan kaki kiri, center Nerlens Noel absen karena keseleo pergelangan kaki dan guard Dennis Schroder masih absen karena alasan pribadi.

Center Deandre Ayton dari Suns tidak turun bermain sebagai starter karena melewatkan tes COVID-19 dan baru dinyatakan bersih Senin pagi. Dia tak bermain pada kuarter pertama.

Thunder memimpin 37-23 setelah kuarter pertama setelah sukses pada lima dari delapan lemparan tiga angkanya.

Pelanggaran keras membuat pemain Suns Cameron Payne mendapatkan tiga lemparan bebas, dan menyempitkan keunggulan Thunder menjadi 60-58 ketika waktu tinggal 3 menit 14 detik pada paruh pertama. Suns balik memimpin 65-64 pada 20 detik terakhir kuarter itu, dengan Jevon Carter membuat steal yang membuka fast-break dunk yang dilesakkan Ayton.

Phoenix memimpin 98-81 ketika masuk kuarter keempat dan setelah itu tak pernah lagi bisa disusul, demikian Reuters.

Baca juga: Raptors kunci peringkat dua klasemen Wilayah Timur
Baca juga: Mantan bintang NBA Westpal didiagnosis terkena kanker otak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020