Jakarta (ANTARA) - Manchester City resmi mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan nilai transfer sebesar 40 juta pound, demikian dilansir laman resmi klub.

Pemain internasional Belanda Ake diikat kontrak berdurasi lima tahun di Stadion Etihad. Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola merupakan "impian." "Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang ia lakukan di permainan ini telah mewakilinya," kata Ake.

"Kesuksesan yang ia miliki sukar dipercaya dan gaya sepak bola yang ia mainkan benar-benar memikat saya," tambahnya.

Baca juga: Tawaran Rp788 miliar City buat Nathan Ake diterima Bournemouth
Baca juga: City resmi ikat Ferran Torres dengan kontrak lima tahun


Pada kesempatan itu direktur sepak bola City Txiki Begiristain turut memuji sang pemain baru.

"Nathan adalah pemain belakang berkualitas. Ia merupakan pemimpin saat masih bermain untuk Bournemouth, dan saya senang dapat mendatangkan dia ke sini," kata Begiristain.

"Ia cepat dan kuat, dan kami merasa ia memiliki atribut teknis dan intelektual yang diperlukan untuk dapat menyesuaikan diri dengan rencana Pep," imbuhnya.

Berbagai sumber mengatakan terdapat sejumlah tambahan (add-on) sebesar total satu juta pound dalam kesepakatan untuk mendatangkan Ake.

Bek tengah itu menjadi pemain kedua yang direkrut City pada musim panas, setelah mereka sebelumnya mendatangkan pemain sayap Valencia Ferran Torres dengan nilai transfer 21 juta pound pada Selasa.

Ake direkrut Bournemouth dari Chelsea pada 2017 dengan nilai transfer 20 juta pound yang memecahkan rekor transfer klub itu. Ia mencatatkan 121 penampilan untuk The Cherries selama tiga musim berkiprah di sana.

Baca juga: Usai Torres dan Ake, City ingin datangkan lima pemain lagi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020