Beograd (ANTARA News/Reuters) - Bayern Munich maju ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan mengesankan 4-1 atas Juventus, sementara mantan juara Eropa, Real Madrid dan AC Milan juga maju ke babak sistem gugur, Selasa.

Juventus tersingkir setelah Bayern mampu meraih kemenangan setelah ketinggalan terlebih dahulu guna mengakhiri 16 pertandingan tak terkalahkan tuan rumah di kandang sendiri di kompetisi klub utama Eropa tersebut.

Juve, yang hanya memerlukan hasil imbang untuk maju ke babak berikutnya di Grup A, tampaknya akan maju ke babak 16 besar setelah David Trezeguet membuat timnya unggul terlebih dahulu melalui tendangan volinya, tetapi ambruk di babak kedua.

Pemain penyerang asal Kroasia, Ivica Olic merupakan pemain yang paling berperan dalam keberhasilan Bayern tersebut. Ia berhasil menyebabkan tendangan penalti yang dilakukan secara baik oleh Hans Joerg-Butt dan kemudian membuat tim Jerman itu unggul sebeljum Mario Gomez dan Anatoly Tymoshchuck melengkapi kemenangan Bayern Munich.

Kemenangan tersebut menempatkan Bayern sebagai runner-up di grupnya, sementara juara Prancis Girondin Bordeaux bertengger di puncak grup tersebut setelah mengalahkan Maccabi Haifa 1-0.

Dua gol Cristiano Ronaldo dan gol ketiga Raul Albiol menjadikan Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Olympique Marseille di Grup C. Dengan kekalahan tersebut, Olympique Marseille masuk ke 32 besar Liga Eropa, yang menyediakan tmpat bagi delapan tim yang menempati peringkat ketiga grup Liga Champions.

AC Milan, yang bermain imbang 1-1 di Zurich, tampaknya dalam bahaya tersingkir dari Liga Champions setelah tendangan bebas Milan Gajic membuat tim tuan rumah unggul di menit ke-29, tetapi tendangan penalti Ronaldinho menjadikan permainan berakhir imbang.

Michael Owen mencetak "hat-trick" pertamanya bagi Manchester United untuk memberikan kemenangan 3-1 atas juara Jerman, Wolfsburg di grup B.

Manchester United bercokol di puncak klasemen grup tersebut, disusul CSKA Moscow dari Rusia di tempat kedua. Tim Rusia tersebut maju ke 16 besar berkat kemenangan 2-1 atas Besiktas dari Turki.

Chelsea, yang sebelumnya telah lolos ke babak 16 besar dari Grup D, ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri oleh tim Siprus, Apoel Nicosia, sementara Porto, yang menempati posisi kedua di grup tersebut, menang mudah 3-0 atas Atletico Madrid.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009