Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte menegaskan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan proyek berdurasi tiga tahun bersama Inter Milan, menepis rumor yang beredar mengenai masa depannya di klub Italia tersebut.

Conte yang baru semusim membesut Inter sukses mengantarkan tim itu finis di urutan kedua klasemen akhir Liga Italia Serie A, yang merupakan raihan terbaik klub itu dalam sembilan tahun terakhir.

Namun, mantan pelatih Juventus itu melontarkan kritik kepada pemilik klub selepas mengalahkan Atalanta 2-0 dalam laga pemungkas musim 2019/20.

Baca juga: Bagi Antonio Conte posisi kedua itu enggak ada artinya
Baca juga: Inter amankan peringkat kedua klasemen setelah gulung Atalanta 2-0


Menurutnya pemilik tak memberikan dukungan yang sepadan kepada dirinya dan para pemain di tengah gelombang kritik, sembari mengaku merasa pekerjaannya tak banyak dihargai.

Sikap itu tampak melunak hanya dua hari setelah ia melontarkan kritik kepada pemilik Inter.

"Saya berkomitmen dengan proyek tiga tahun di Inter sebagaimana yang sudah saya lakukan di pekerjaan-pekerjaan sebelumnya," kata Conte kepada kantor berita ANSA sebagaimana dilansir Reuters, Senin.

"Saya akan bekerja mengerahkan seluruh tenaga dengan segenap daya dan upaya untuk membuatnya jadi proyek yang sukses," ujarnya menambahkan.

Musim perdana Conte menangani Inter belum berakhir sepenuhnya, mengingat I Nerazurri dijadwalkan menghadapi wakil Spanyol, Getafe, dalam laga 16 besar Liga Europa.

Inter menjadi satu dari sedikit tim-tim besar yang dijagokan sebagai calon juara kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah semua tim memainkan putaran terakhir
Baca juga: Hasil undian Liga Europa: MU ditunggu Copenhagen dan Basaksehir

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020