Seiring dengan para atlet wanita terus membuat rekor baru dan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia
Jakarta (ANTARA) - Barbie tahun ini ingin menginspirasi anak perempuan untuk mengejar mimpi di bidang olahraga degan memberi penghargaan kepada sosok panutan dalam bidang tersebut.

Di Indonesia, penghargaan itu diberikan kepada atlet muda Nyimas Bunga Cinta.

Nyimas adalah pemain skateboard yang berkompetisi di Asian Games 2018 dan menjadi peraih medali termuda sepanjang sejarah Asian Games 2018 pada usia 12 tahun, ketika ia memenangi medali perunggu.

Baca juga: Barbie rayakan ulang tahun ke-60, hadirkan koleksi mutakhir

Baca juga: Barbie luncurkan koleksi batik pertama di dunia


Nyimas juga telah memenangkan medali emas di Vans Park Series Regional Asia dan medali perak di SEA Games 2019.

Nyimas juga senantiasa berbagi pengalaman dan motivasi yang bertujuan untuk menginspirasi anak perempuan dan laki-laki dan untuk mempromosikan skateboard di Indonesia.

“Seiring dengan para atlet wanita terus membuat rekor baru dan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia, kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada para wanita luar biasa ini dengan mengangkat kisah dan prestasi mereka," kata Lisa McKnight, SVP dan Global Head Barbie and Dolls, Mattel, dalam siaran resmi, Senin.

"Dalam upaya untuk memperkecil kesenjangan mimpi, kami memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan kepada para anak perempuan bahwa mereka dapat menjadi apa saja yang mereka inginkan, baik di dalam dan di luar lapangan, bahkan lebih dari itu."

Terinspirasi dari gaya Tokyo yang tak tertandingi dalam bidang mode, Barbie memasuki dunia Olimpiade dengan menghadirkan lima cabang olahraga baru yang akan ditambahkan dalam program olimpiade.

Selain Barbie Olympic dolls, Barbie juga memperkenalkan enam boneka dan playset Barbie Sports baru yang akan menginspirasi anak perempuan melalui berbagai kegiatan olahraga seperti senam, berenang, sepak bola, selancar, hingga bola basket.

Baca juga: Barbie dan MAC berkolaborasi luncurkan produk "make up"

Baca juga: Barbie edisi spesial, terinspirasi pelari Dina Asher-Smith

Baca juga: Mattel rilis boneka "netral gender"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020