HYDERABAD dan JOHANNESBURG, 1 Okt. (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Jutaan pengguna isi online dan telefon genggam di seluruh Afrika dan Timur Tengah akan memperoleh manfaat dari ikatan bersejarah antara MTN dan IMImobile --penyedia layanan yang dikelola dan perangkat lunak yang berpusat di India dengan hubungan ke 350 penyedia isi di seluruh dunia.

     Kedua perusahaan tersebut telah bergabung dalam tindakan yang berani untuk mengangani tuntutan yang berkembang mengenai isi di pasar yang bermunculan. Kemitraan strategis itu akan memerlukan penyediaan akses pasar MTN 21 ke tempat penyimpanan isi yang populer saat ini dan global melalui landasan pengiriman yang meningkat. Kategori isi akan meliputi musik (dengan selera lokal dan internasional), olahraga, permainan, hiburan, berita dan banyak lagi.

     Itu juga akan memungkinkan MTN meluncurkan layanan baru data dan suara yang memberi penghasilan di seluruh jejak globalnya, dengan penghasilan dari layanan dan isi telefon genggam diperkirakan mencapai 150,2 miliar dolar AS pada 2011, naik dari 89,3 miliar dolar AS pada 2006, di seluruh dunia.

     Satu dari arus isi baru MTN akan berupa Piala Dunia FIFA 2010 (TM). Untuk itu, operasi telefon genggam memiliki hak eksklusif penyiaran isi telefon genggam global. Kemudian, MTN akan mengungkit kemitrannya dengan IMImobile guna mengirim isi Piala Dunia FIFA 2010 melalui handset subscriber, termasuk berita pertandingan sepak bola, peralatan tetap, hasil pertandingan serta profil grup dan tim.

     Penunjukan IMImobile sebagai layanan pengelola strategis dan mitra tuan rumah dilakukan menyusul kajian menyeluruh mengenai isi telefon genggam MTN dan bentangan layana media di seluruh jeka globalnya.

     MTN sekarang menggabungkan strategi layanan media dan isinya di seluruh pasar 21-nya di Afrika dan Timur Tengah untuk menstandarkan dan meningkatkan penawaran isi medianya kepada subscriber.

     MTN juga ingin mempergunakan pasar suara dan isi data yang dengan cepat menyatu, dan Afrika, Timur Tengah serta Amerika Latin siap menyaksikan pertumbuhan tertinggi dalam bidang penghasilan sementara layanan data telefon genggam sedang dikembangkan di semua wilayah itu.

     Nozipho January-Bardill, Pelaksana Urusan MTN Group Corporate, mengatakan IMImobile dipilih dari sekelompok penyedia utama layanan dan perangkat lunak telekom global karena luasnya kemampuan kerangka dasar teknologinya dan model usaha layanannya yang telah terbukti.

     "Penyelesaian teknologi dan rencana nilai IMImobile akan memungkinkan MTN mengurangi waktu-ke-pasar bagi layanan baru, mendorong Average Revenue Per User (ARPU) dan mempertahankan MTN berada di barisan depan layanan inovatif."

     "Kami telah menemukan mitra pada IMImobile yang memiliki pandangan ke dalam dan keahlian model usaha yang terkelola dengan layak dan penyelesaian teknologi yang diperlukan guna terus menyampaikan isi premium dan layanan kepada pelanggan kami," kata January-Bardill.

     MTN sudah memberlakukan sejumlah produk yang menggairahkan dan layanan di portalnya di http://www.mtnfootball.com selama FIFA Confederations Cup pada Juni tahun ini. Isi ini saat ini sedang diarsipkan untuk memungkinkan penggemar sepak bola menyiarkan kembali saat-saat yang dirindukan setelah pertandingan.

     IMImobile akan menggelar Service Delivery Platform-nya (SDP), termasuk industri utamanya DaVinci Content Management System (CMS). Strategi konten tersebut meliputi penyesuaian isi buat pilihan pelanggan local, termasuk dalam bahasa Prancis dan Arab serta pengeksploitasian penajaan MTN mengenai Piala Dunia FIFA 2010 (TM) melalui laman http://www.mtnfootball.com.

     Vishwanath Alluri, Pendiri dan CEO IMImobile, mengatakan, "Ini adalah tonggak sejarah komersial utama bagi IMImobile sementara kami terus membangun penawaran kami guna mendukung operator utama di seluruh dunia. Untuk dipilih oleh MTN sebagai mitra strategis dengan mengungguli daftar kuat pesaingnya adalah wasiat bagi layanan unik kami yang didasarkan atas industri yang mengarah kepada kerangka dasar teknologi, keahlian pengelolaan konten, layanan terkendali, dan model usaha SaaS yang digabungkan dengan dukungan teknis 24/7 dan kepatuhan ketat SLA. Kami sangat bergairah dengan kesempatan itu dan sangat berharap dapat membantu MTN mewujudkan sasarannya menciptakan arus penghasilan tambahan yang mendasar."

     Dikeluarkan oleh MTN Group Corporate Affairs

     MENGENAI MTN GROUP
     MTN Group, yang diluncurkan pada 1994, adalah kelompok perusahaan telekomunikasi multinasional, yang beroperasi di 21 negara di Afrika, Asia dan Timur Tengah. MTN Group terdaftar di JSE Securities Exchange di Afrika Selatan berdasarkan kode saham "MTN". Hingga 30 Juni 2009, MTN mencatat 103,2 juta subscriber di seluruh operasinya di Afghanistan, Benin, Botrswana, Kamerun, Pantai Gading, Siprus, Ghana, Guinea Bissau, Republik Guinea, Iran, Liberia, Nigeria, Republik Kongo (Conggo Brazzaville), Rwanda, Afrika Selatan, Sudah, Swaziland, Suriah, Uganda, Yaman dan Zambia.

     MTN Group adalah penaya global bagi Piala Dunia FIFA di Afrika Selatan (TM) dan memiliki hak konten eksklusif buat telefon genggam bagi Afrika dan Timur Tengah. Silakan kunjungi:
http://www.mtn.com dan http://www.mtnfootball.com.

     MENGENAI IMImobile
     IMImobile adalah penyedia terkemuka kerangka dasar teknologi online dan telefon genggam yang terpadu dan layanan konten bagi operator telefon genggam dan perusahaan media di seluruh dunia.

     Portofolio produk IMImobile meliputi kerangka dasar pengiriman layanan inti (DaVinci SDP), kerangka dasar iklan telefon genggam (Ad-Ring(TM), gerbang dan kerangka dasar pengiriman pesan tingkat penghantar, aplikasi layanan data, layanan pengunduhan musik penuh dan kerangka dasar suara. Pelanggannya meliputi perusahaan media dan operator terkemuka seperti Airtel, Vodafone, Virgin Mobile, Google, Reuters dan Yahoo. IMImobile adalah perusahaan peraih laba yang berkembang dengan cepat dengan operasi di 40 negara dan kantor di Asia, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.imimobile.com

     Catatan buat Redaktur:
     IMImobile 16 negara akan menggelar CMS penuhnya di seluruh Botswana, Pantai Gading, Republik Kongo (Congo-Brazzaville), Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Uganda, Zambia, Benin, Guinea Bissau, Republik Guinea Conakry, Liberia, Afghanistan, Suriah, Siprus dan Yaman.

     IMImobile akan secara langsung menghubungkan kerangka dasar pusatnya di London dengan kerangka dasar CMS yang ada di 5 negara berikut: Nigeria, Ghana, Kamerun, Iran dan Sudan.

     Kontak IMImobile :

     Eleanor Filgate atau K Simon di Babel PR
     T. +44(0)20-7434-5550
     M. +44-7500-038-458
     E. imimobile@babelpr.com
     W. http://www.babelpr.com

     Kontak MTN Group :

     Maphamola Lebelo
     MTN Group Communications
     Mobile: +27-83-212-9918
     Email: Lebelo_m@mtn.co.za

     SUMBER: IMImobile




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009