Jakarta (ANTARA) - Timo Werner sudah memberi tahu RB Leipzig bahwa dia tidak ingin memperkuat tim itu dalam pertandingan perempat final Liga Champions Agustus mendatang karena dengan cara begitu dia bisa lebih cepat bergabung dengan Chelsea, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah sepakat bergabung dengan The Blues dalam kontrak lima tahun dan gaji per minggu 200 ribu euro.

Werner memiliki klausa jual yang nilanya tergantung kepada pada posisi berapa Leipzig menuntaskan musim kompetisi Bundesliga saat ini namun dengan cuma tiga lagi pertandingan liga tersisa, Chelsea dan Leipzig diyakini bisa bersepakat pada harga kira-kira 53 juta euro.

Baca juga: Sukses dapatkan Timo Werner, Chelsea kini incar Ben Chilwell

Dia belum menuntaskan tes medis gara-gara langkah-langkah yang ditempuh berkaitan dengan pandemi virus corona yang mempengaruhi baik Inggris maupun Jerman, namun semua pihak sudah sepakat pengumuman resmi bakal segera disampaikan.

Werner berusaha mempercepat proses kepindahannya ke Chelsea dengan menegaskan bahwa dia lebih memilih langsung memperkuat klub barunya itu dari pada menuntaskan kiprah Leipzig di kancah Eropa.

Bundesliga akan menuntaskan musim ini 27 Juni namun liga-liga lain baru memulai menggulirkan lagi musim terganggu pandeminya sehingga UEFA berencana menggelar sisa kompetisi Liga Champions dalam format turnamen mini selama 11 hari di Lisbon pada Agustus.

Baca juga: Leipzig bantah sepakat transfer Werner ke Chelsea

Werner masih punya waktu delapan lagi setelah kompetisi selesai sebelum bergabung dengan Chelsea, mengingat final Liga Champions direncanakan digelar pada 23 Agustus.

Keadaan itu membuat terciptanya jeda panjang yang bisa merusak kesiapan Werner dalam mengawali musim baru Liga Premier 2020-2021 awal September. Oleh karena itu Werner meminta Leipzig menuntaskan transfernya segera setelah Bundesliga musim ini selesai.

Leipzig menduduki urutan ketiga dalam klasemen atau empat poin di bawah Borussia Dortmund dan lima poin di atas Bayer Leverkusen. Bayern Muenchen di ambang juara lagi Bundesliga dengan keunggulan tujuh poin.

Baca juga: Transfer Timo Werner terancam gagal gara-gara virus corona
Baca juga: Dwigol Olmo ke gawang Hoffenheim perkokoh Leipzig di empat besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020