Jakarta (ANTARA) - Taman bermain baru yang temanya diangkat dari film Harry Potter akan dibuka di Tokyo, Jepang pada paruh pertama tahun 2023. Atraksi wisata itu akan dibangun di sebagian kawasan taman bermain Toshimaen Tokyo yang akan ditutup pada akhir Agustus 2020.

Dilansir Kyodo, Seibu Railway Co. menandatangani kesepakatan untuk menjual 22 hektare lahan kepada pemerintah metropolitan Tokyo yang berencana mengubah taman tempat evakuasi bencana itu.

Baca juga: Taman bermain Jepang akan dibuka, tapi pengunjung dilarang teriak

Baca juga: Taman bermain Universal Studios ditutup hingga akhir Mei


Perusahaan itu akan menyewakan sebagian lahan kepada Itochu Corp dan Warner Bros Entertainment akan mengoperasikan taman bermain Harry Potter di sana.

Atraksi Harry Potter di Tokyo akan jadi yang kedua di dunia, setelah London.

Toshimaen rencananya ditutup pada 31 Agustus. Pada Senin, taman bermain itu akan dibuka lagi untuk umum, kecuali area kolam renang, setelah ditutup akibat pandemi COVID-19.

Toshimaen yang dibuka pada 1926 adalah salah satu taman bermain terbesar di Tokyo, berisi 30 permainan dan atraksi, termasuk komidi putar kayu yang dibuat di Jerman pada 1907 dan diboyong ke taman bermain itu pada 1971, juga rollercoaster double-flip.

Taman bermain tersebut juga punya beberapa kolam renang, bentuk donat, spa pemandian air panas, juga kolam mengalir yang diklaim pertama di dunia.

Baca juga: Jepang berencana buka taman bermain studio Ghibli

Baca juga: Taman bermain Minion segera hadir di Universal Studio Jepang

Baca juga: Legoland ke-8 dibuka di Nagoya tahun depan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020