Jakarta (ANTARA) - Mercedes dan Ferrari dijadwalkan menjalani tes privat pekan depan sebagai persiapan dimulainya kembali musim balapan Formula 1 pada Juli.

Mercedes akan membawa mobil balap musim 2018 mereka ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk digunakan Valtteri Bottas pada Selasa (9/6) kemudian Lewis Hamilton di hari berikutnya.

Sementara menurut laman resmi Formula 1, Kamis, Ferrari juga akan menjalani tes dalam beberapa pekan yang akan datang, tanggal dan lokasi belum ditentukan, sebagai ajang pemanasan bagi Charles Leclerc dan Sebastian Vettel sebelum kembali membalap di Red Bull Ring.

Baca juga: Grand Prix virtual F1 menuju Azerbaijan, Perez dan Gasly jalani debut
Baca juga: Kritikan Hamilton kepada Formula 1 soal kematian George Flyod


Para pebalap belum merasakan deru mesin mobil F1 lagi sejak tes pramusim pada Februari lalu dan seri pembuka yang batal di Australia pada Maret karena pandemi virus corona.

Formula 1 telah menerbitkan revisi kalender yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di pekan pertama Juli.

Sementara menunggu musim balapan bergulir, regulasi melarang tim menjalankan mobil spesifikasi 2020 mereka, namun membolehkan tim bermain dengan mobil lama mereka.

Awal pekan ini, Lando Norris juga telah berlatih dengan mobil Formula 3 di sesi tes privat McLaren.

Baca juga: Aturan baru F1 bikin Racing Point optimistis bisa lebih kompetitif
Baca juga: Tim Williams F1 pertimbangkan jual saham

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020