Sudah seberapa dalam kita telah memahami dan mengamalkan nilai inti Pancasila?
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat Indonesia untuk bergotong royong melawan pandemi COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani yang sedang mengenakan kebaya merah dipadukan dengan kain batik sembari mengepalkan tangan pada akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Senin.

“Pancasila sebagai dasar negara Indonesia memiliki nilai inti gotong royong yang sangat penting dalam perjuangan memenangkan tantangan COVID-19,” katanya.

Sri Mulyani mengatakan masyarakat Indonesia harus mampu melaksanakan, menanamkan, dan melestarikan nilai-nilai Pancasila untuk merawat serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah seberapa dalam kita telah memahami dan mengamalkan nilai inti Pancasila? Sudah seberapa nyata pancasila di dalam tindakan kita?,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sri Mulyani menuturkan melalui penerapan nilai-nilai Pancasila dalam menjalani kehidupan sehari-hari akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju ke depannya.

“Mari laksanakan dan lestarikan untuk merawat NKRI menuju Indonesia Maju. Selamat Hari Lahir Pancasila,” tegasnya.

Baca juga: Pancasila dan gotong royong bangsa hadapi pandemi COVID-19 
Baca juga: Hari Lahir Pancasila, momentum hindari munculnya kekerasan rasial

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020