Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menegaskan bahwa kesadaran bersama merupakan kunci keberhasilan melawan penyebaran pandemi COVID-19.

Menurut dia dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Minggu (24/5) malam, kunci keberhasilan itu adalah kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan, menggunakan masker saat ke luar rumah, dan menjaga jarak.

Baca juga: Pimpinan DPR tidak lakukan Gelar Griya Lebaran 2020

"Kesadaran bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19 adalah kunci agar kita dapat segera #MenangLawanCorona," ujar Azis.

Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan itu juga mengatakan dirinya di rumah saja saat perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

"Di rumah saja. Tidak terima tamu," ujar Azis melalui pesan singkat kepada ANTARA.

Baca juga: Anggota DPR: Ajakan Presiden 'berdamai' dengan COVID-19 bukan menyerah

Ia juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin.

"Teriring mohon maaf lahir dan batin," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Pimpinan DPR RI diketahui tidak mengadakan gelar griya (open house) pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka mematuhi aturan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca juga: Wakil Ketua DPR sebut kehidupan normal harus kembali berjalan

"Langkah ini juga dalam rangka untuk tetap mematuhi aturan PSBB dan menjaga protokol waspada COVID-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," ujar Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, di Jakarta, Sabtu (23/5).

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020