Dia agak seperti profesor
Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal Shkodran Mustafi menyebut Mikel Arteta "profesor" yang telah menyatukan semua anggota skuat Arsenal dan yakin klub ini ditakdirkan besar di bawah asuhan mantan pemainnya itu.

Bek asal Jerman ini sudah mencerminkan dampak yang diciptakan Arteta di klub itu sejak bergabung Desember.

"Dia agak seperti profesor," kata Mustafi kepada Sky Sports News.

"Dia tahu pasti di mana dia menginginkan pemain-pemainnya kapan membawa bola dan bagaimana bereaksi ketika kehilangan bola. Itu sungguh spesial," sambung dia.

Baca juga: Deretan staf pelatih yang bantu Arteta di Arsenal

"Ketika saya mengumpan saya biasanya hanya fokus ke tempat seharusnya jika kami kehilangan bola tetapi dia ingin saya juga turut bertahan. Jadi kami terus perlu membuat opsi agar pemain menguasai bola."

"Ketika Anda berusia 28 tahun dan Anda bermain di berbagai negara berbeda dengan pelatih-pelatih lain Anda kira Anda tahu segalanya tapi kemudian dia masuk dan ada hal yang tidak pernah saya saksikan sebelumnya," papar Mustafi.
 
Manajer Arsenal Mikel Arteta memimpin sesi latihan menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth. (ANTARA/Twitter@Arsenal)


Baca juga: Arteta tuntut tanggung jawab pemain Arsenal

Sekalipun Mustafi tidak bermain di Bundesliga, semua mata di Jerman pekan ini tercurah ke sana.

"Jerman sudah bekerja baik sekali menangani situasi. Itulah mengapa mereka bisa memulai lagi bermain tetapi sangat sulit menjelaskan apa yang saya pikirkan," kata Mustafi.

"Saya tak tahu perbedaan antara Jerman dan Inggris. Ada yang mengira bagus, ada yang tidak. Bagi saya yang utama adalah kami harus memikirkan keselamatan," tutup dia.

Baca juga: Arteta bicara soal keselamatan pemain hadapi COVID-19

Baca juga: Mikel Arteta membaik, pusat pelatihan Arsenal dibuka kembali

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020