Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak tiga pasien positif COVID-19 di Provinsi Lampung kembali dinyatakan sembuh sehingga total sembuh sudah  21 orang.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sabtu, jumlah pasien sembuh sebanyak 21, dimana pada Jumat (8/5) jumlah tersebut masih 18 orang.

Sedangkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu masih tetap 66 atau tidak ada penambahan kasus pada Sabtu ini.

Dari 66 pasien positif COVID-19 yang ada di Lampung saat ini, 40 orang masih menjalani perawatan ataupun isolasi, lima orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Lampung dinyatakan sembuh

Baca juga: Dinkes : Empat pasien COVID-19 di Lampung sembuh


Data tabel yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Lampung juga menunjukkan bahwa angka pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah itu saat ini sebanyak 88 orang, dengan rincian 15 pasien masih dalam perawatan atau isolasi.

Kemudian, enam puluh orang lainnya dinyatakan negatif dari paparan virus corona dan 13 pasien meninggal dunia dengan status PDP.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang saat ini Lampung memiliki sebanyak 3.038 orang, dimana yang sudah dilakukan pemantauan selama 14 hari berjumlah 2.894 orang, 142 orang masih dalam pemantauan dan satu orang meninggal dalam status ODP.

Sebaran COVID-19 di Lampung saat ini berasal dari tujuh kluster yakni, Jakarta, Bogor, Bengkulu, Gowa , Yogyakarta, Temboro, dan Malaysia.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Lampung jadi 10 orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020