Empat sampel positif COVID-19 di antaranya satu orang dari Nunukan usia 44 tahun jenis kelamin laki-laki. Tiga dari Bulungan usia 12 tahun dan usia sembilan tahun
Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan kasus positif COVID-19 di provinsi itu bertambah empat orang, yakni satu orang di Kabupaten Nunukan dan tiga orang di Kabupaten Bulungan sehingga jumlahnya kini menjadi sebanyak 126 orang.

"Empat sampel positif COVID-19 di antaranya satu orang dari Nunukan usia 44 tahun jenis kelamin laki-laki. Tiga dari Bulungan usia 12 tahun dan usia sembilan tahun. Keduanya bersaudara dan merupakan kontak erat dari klaster GKII Langap Malinau," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam pernyataan yang diterima di Tarakan, Minggu.

Kemudian, kata dia, satu orang lagi yang dari Bulungan usia 20 tahun merupakan klaster Pondok Pesantren Al Falah Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan pasien positif yang dari Nunukan memiliki riwayat perjalanan ke luar Provinsi Kaltara.

Ia menambahkan bahwa total jumlah positif COVID-19 sampai saat ini di Kaltara ada sebanyak 126 orang.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 150 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 633 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 25 orang, demikian Agust Suwandy.

Baca juga: Tambah delapan, warga positif COVID-19 di Kaltara naik jadi 100 kasus

Baca juga: Tambahan enam positif COVID-19 di Nunukan termasuk balita

Baca juga: Hasil "rapid test" di Kaltara, 45 orang positif COVID-19, kata jubir

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020