Ada enam anggota pemadam kebakaran yang diturunkan dalam penyemprotan
Jakarta (ANTARA) - Satuan tugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Johar Baru melakukan penyemprotan disinfektan di empat ruas jalan yaitu Jalan. KH. Letjen Suprapto, Jalan Tanah Tinggi, Jalan Baladewa, dan Jalan Narada untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di kecamatan Johar Baru.

"Ada enam anggota pemadam kebakaran yang diturunkan dalam penyemprotan kali ini," kata Ketua Regu Damkar dari Johar Baru Unggul Wibowo, Minggu.

Unggul mengatakan penyemprotan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan dua unit alat pemadam kebakaran.

"1 Unit Light Pressure & 1 Unit Light Fire Truck," ujar Unggul menjelaskan alat-alat yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan di kecamatan Johar Baru itu.

Baca juga: PMI Jaksel salurkan 4.000 paket PHBS kit ke Tebet

Baca juga: Lingkungan Masjid Al Istiqomah Tanjung Priok disemprot disinfektan

Baca juga: Penyemprotan disinfektan oleh PMI Jaksel jangkau 824 titik


Keempat jalan tersebut berada di jalan-jalan strategis yang ada di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Kampung Rawa, Kelurahan Galur, serta Kelurahan Tanah Tinggi.

Selain melibatkan petugas pemadam kebakaran, petugas Satpol PP Kecamatan Johar Baru serta Anggota Koramil 08 Johar Baru turut berpartisipasi dalam program antisipasi COVID-19 itu.

Layanan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat dapat diajukan oleh Lurah atau pun Camat yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19 karena kandungan disinfektan dapat membunuh virus dan bakteri yang menempel di benda mati.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat sejak Minggu (26/4) rutin melakukan sosialisasi dengan materi pencegahan COVID-19 dan penanggulangan kebakaran menggunakan motor secara berkeliling di masa Ramadhan 1441 H.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020