Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kabar di Jakarta direkam serta disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (25/4), yang masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari jalan tikus pengendara menghindari poin cek petugas, tunawisma diamankan terkait Ramadhan, sekolah untuk karantina pasien Virus Corona COVID-19, hingga data terbaru kasus COVID-19 di Jakarta.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (25/4):

1. Jalan sisi BKT Ujung Menteng ditempuh pengendara hindari poin cek

Jakarta (ANTARA) - Jalan sisi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menjadi lintasan alternatif sejumlah pengendara untuk menghindari pengawasan aparat.

"Banyak juga yang lewat sini sejak perbatasan Cakung-Harapan Indah dijaga polisi," kata warga setempat Umar (51) di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polrestro Jakarta Pusat sita 11 kilogram sabu dan 30.000 butir ekstasi

Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan jajaran Polsek Metro Gambir mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan menyita 11 kilogram sabu dan 30.000 butir ekstasi saat wabah virus corona (COVID-19).

"Ada dua pengungkapan kasus narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Pemkot Jakpus tampung 55 tunawisma Tanah Abang di GOR Karet Tengsin

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menampung 55 orang tunawisma di Gelanggang Olah Raga (GOR) Karet Tengsin, Tanah Abang setelah terjaring dalam operasi di kawasan Tanah Abang pada Sabtu dini hari.

"Iya mereka dijaring di Tanah Abang, dibawanya ke GOR Karet Tengsin," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dikonfirmasi, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Lurah sebut sekolah pilihan terakhir penanganan COVID di Kampung Rawa

Jakarta (ANTARA) - Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin menyebutkan pengajuan dua sekolah, yaitu SDN 01/02 Johar Baru di Jakarta Pusat sebagai lokasi ​​​​​​untuk isolasi pasien COVID-19 merupakan pilihan terakhir di kelurahan tersebut.

"Saya hanya diminta tempat, ya saya kasih di situ. Karena memang ga ada pilihan lain.
SKKT (ruang karang taruna) ada tapi ga bisa menampung banyak, karena hanya sekolah itu yang mungkin menampung cukup banyak orang dalam satu lokasi," kata Ferry saat dikonfirmasi alasan pemilihan SDN 01/02 Johar Baru sebagai lokasi isolasi mandiri yang diminta oleh Dinas Pendidikan DKI.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Hingga Sabtu, Jakarta catat 3.682 kasus positif dan 334 sembuh

Jakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta hingga Sabtu mencatat 3.682 kasus positif yang meningkat dari sebelumnya 3.605 kasus dan sebanyak 334 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh atau meningkat dari sebelumnya 327 orang.

Dari kasus positif tersebut, 350 orang meninggal dunia (sebelumnya 331 orang), sebanyak 1.947 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit (sebelumnya 1.988 pasien) dan 1.050 orang melakukan 'self isolation' di rumah (sebelumnya 959 orang).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020