Standar nirkabel ditambahkan terhadap panduan rancangan Aliansi Kesehatan Continua

SAN RAMON, Calif., 8 Juni (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Aliansi ZigBee(R) hari ini mengumumkan bahwa Aliansi Kesehatan Continua sudah mendukung Perawatan Kesehatan ZigBee sebagai Jaringan Area Lokal (LAN) baru dari Continua. Perawatan Kesehatan ZigBee menawarkan konektivitas nirkabel yang bebas dari intervensi yang dapat mendukung ribuan alat pada satu jaringan. Continua merekomendasikan kepada ZigBee agar dapat merasakan dan mengontrol setting profesional, rumah, pusat rekreasi dan seluruh kampus. Aliansi Kesehatan Continue adalah koalisi nirlaba dari peduli kesehatan dan perusahaan teknologi dalam industri.

Untuk panduan rancangan Aliansi Kesehatan Continua, Perawatan Kesehatan ZigBee menawarkan konektivitas nirkabel yang cukup, kuat dan aman bagi aktivitas pasien dan fasilitas pemantauan sementara memberikan kebebasan pengoperasian nirkabel di luar gedung. ZigBee dapat hidup berdampingan dengan teknologi nirkabel lain termasuk juga Wi-Fi, persyarataan bagi keselamatan pasien dan penggunaan fasilitas perawatan kesehatan. Perawatan Kesehatan ZigBee menggunakan platform silikon dengan harga efektif dan teruji yang sudah banyak dihasilkan kebanyakan pabrik semikonduktor di dunia.

"Seleksi Continua terhadap Perawatan Kesehatan ZigBee untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Aliansi Kesehatan Continua," ujar Rick Cnossen, Presiden Aliansi Kesehatan Continua sekaligus Ketua Dewan Direksi. "Perawatan Kesehatan ZigBee dapat digunakan di seluruh dunia dan cocok untuk aplikasi LAN dengan tenaga listrik yang rendah."

Produk yang menghasilkan standar akan dapat membantu dan secara fisik dapat menantang orang menjadi lebih independen. Hal ini juga menggambarkan adanya keamanan yang diperlukan untuk proteksi data pribadi dan dapat sejalan dengan kebijakan yang dibuat.

"Sebagai salah satu perusahaan terkemuka dalam perawatan kesehatan, Philips telah mengantisipasi pemakaian Perawatan Kesehatan ZigBee dengan aneka produk," ujar Paul Coebergh van den Braak, direktur senior pada Royal Philips Electronics sekaligus Dewan Direksi Continua. "Perawatan Kesehatan ZigBee menawarkan standar komprehensif bagi pemantauan dan pemakaian fasilitas medis."

Alat-alat Perawatan Kesehatan ZigBee dapat berinteraksi dengan teknologi nirkabel ZigBee yang sudah dilempar ke pasar peralatan elektronik konsumsi, otomasi rumah dan otomasi bangungan komersial.

"Aliansi ZigBee berharap adanya hubungan yang cukup produktif dan panjang dengan Aliansi Kesehatan Continua dan menghargai seleksi Perawatan Kesehatan ZigBee agar dimasukkan dalam panduan rancangan Aliansi Kesehatan Continue," ujar Dr. Robert F. Heile, Ketua Aliansi ZigBee. "Perawatan Kesehatan ZigBee siap untuk pemakaian pabrik dan didukung dengan ekosistim pemasok yang menawarkan platform teruji agar dapat sesuai dengan kebutuhan alat."

Perawatan Kesehatan ZigBee - Standar untuk memantau kesehatan anda agar baik dan fit

Lebih luas lagi, Perawatan Kesehatan ZigBee memberikan standar global dan terbuka bagi alat nirkabel yang dapat dioperasikan yang memungkinkan pemantauan yang aman dan manajemen non kritis, jasa perawatan kesehatan "low acuity" yang ditujukan untuk pengelolaan penyakit kronis, kegemukan dan penuaan. Selain itu juga memberikan dukungan alat IEEE 11073, suatu standar yang dirancang dapat dipakai di rumah, fitness center, masyarakat yang sudah pensiun, rumah bersalin dan aneka fasilitas perawatan medis lainnya. Perawatan juga dapat memenuhi persyarakatan konsumen, penyedia jasa, penyaji perawatan, pembayar, pabrik pembuat produk dan pembuat kebijakan. Perawatan Kesehatan ZigBee mensertifikasi produk yang dapat berinteraksi dengan produk ZigBee yang teruji di masyarakat. Untuk keterangan lebih lanjut, lihat situs www.zigbee.org/healthcare.

ZigBee: Kendalikan Duniamu

ZigBee adalah bahasa nirkabel global yang menghubungkan secara dramatis alat-alat yang berbeda agar dapat bekerja sama dengan meningkatkan mutu kehidupan. Aliansi ZigBee adalah asosiasi nirlaba yang memiliki 300 perusahaan anggota yang memanfaatkan pengembangan teknologi nirkabel ZigBee. Aliansi ini juga mempromosikan penggunaan ZigBee sebagai standar pengindera dan pengendali yang memiliki jaringan nirkabel pada peralatan elektronik konsumsi, energi, perawatan kesehatan, rumah, area komersial dan industri. Untuk informasi selanjutnya kunjungi www.zigbee.org.

SUMBER: ZigBee Alliance

KONTAK: Kevin Schader dari ZigBee Alliance
+1-925-275-6672,
kschader@inventures.com; atau

Katherine Manning dari GolinHarris,
+1-213-438-8788,
kmanning@golinharris.com, untuk aliansi ZigBee.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009