Dari hasil lab, lima positif dan delapan negatif
Mataram (ANTARA) - Sebanyak lima perwira Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang baru selesai menjalani sekolah di Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Dari hasil lab, lima positif dan delapan negatif," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Senin.

Tindak lanjut dari kabar tersebut, kini lima perwira telah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

"Semua dalam perawatan intensif dan kondisinya semakin membaik," ujarnya.

Baca juga: Ratas Polda NTB-Jamaah Tabligh hasilkan kesepakatan cegah COVID-19

Dikatakan bahwa 13 perwira yang selesai menjalani sekolah di Sukabumi, pulang ke daerah asal pada 30 Maret lalu.

Setibanya di NTB, mereka langsung dijemput dan diisolasi di barak terpisah di SPN Polda NTB, Belanting, Kabupaten Lombok Timur.

"Lima diambil swab diuji di RSUD Provinsi NTB. Delapan dibawa ke Balitbangkes. Hasilnya ada lima yang positif," ucap dia.

Lebih lanjut, Artanto memastikan penanganan ke lima perwira yang positif terjangkit COVID-19 telah mendapatkan perawatan dengan standar prosedur penanganan yang tepat di RS Bhayangkara Mataram.

Baca juga: Polda NTB gelar simulasi prosedur penanganan jenazah COVID-19

Bahkan penelusuran jejak kontak pasien telah diilaksanakan dan dipastikan setibanya mereka yang positif di NTB, belum pernah melakukan kontak dengan orang lain, termasuk pihak keluarga.

"Tidak ada lagi yang harus di-swab. Mereka pulang kan langsung diisolasi. Belum sempat kontak dengan orang lain," katanya.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020