Pelarangan berkumpul dalam jumlah banyak, keluar rumah dan lainnya selama pandemi ini berdampak terhadap ekonomi nelayan
Padang, (ANTARA) - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan bahan pokok bagi nelayan yang terdampak ekonominya karena pembatasan sosial dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Soelistijono, di Padang, Rabu, mengatakan bantuan ini bertujuan membantu warga memenuhi kebutuhan mereka dan tetap menjalankan instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait penanganan COVID-19.

"Pelarangan berkumpul dalam jumlah banyak, keluar rumah dan lainnya selama pandemi ini berdampak terhadap ekonomi nelayan," kata dia lagi.

Ia mengatakan bahan pokok tersebut disalurkan anggota Ditpolairud Polda Sumbar di perkampungan nelayan di Kelurahan Cindakir, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Sasaran yang kami bantu nelayan pukat tarik dan nelayan sampan kecil. Ada puluhan paket bahan pokok yang disebar," kata dia lagi.
Baca juga: UNP bagikan 1.000 paket sembako untuk mahasiswa


Selain itu, untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19, Ditpolairud Polda Sumbar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruang publik mulai Pelabuhan Perikanan Bungus.

Kemudian, Mako Ditpolairud bersama petugas gabungan dari Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pos Bungus dan PSDKP Bungus.

"Penyemprotan ini bertujuan menghambat penyebaran virus COVID-19 dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata dia lagi.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020