Terhitung sejak 14 Maret hingga 14 April 2020 tercatat 795 lokasi sudah  disemprot cairan disinfektan oleh petugas
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur melaporkan telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ke 795 lokasi di wilayah setempat hingga Senin.

"Giat penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan COVID-19 hari ini berlangsung di lima jalan protokol Jatinegara," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyemprot disinfektan di sejumlah jalan protokol di Jatinegara, Senin (13/4/2020). (ANTARA/HO-Damkar)


Lokasi tersebut di antaranya Jalan DI Panjaitan, Jalan Basuki Rahmad,
Jalan Raya Kalimalang hingga mall Cipinang Indah, Jala MT Haryono hingga Simpang Cawang Kompor,
Jalan Otista Raya hingga Matraman.

Terhitung sejak 14 Maret hingga 14 April 2020 tercatat 795 lokasi sudah  disemprot cairan disinfektan oleh petugas.

Kecamatan Matraman 57 titik, Pulogadung 51 titik, Cakung 182 titik, Jatinegara 49, Duren Sawit 128 titik, Makasar 63, Kramat Jati 67, Ciracas 71, Cipayung 76, Pasar Rebo 48, dan bantuan luar wilayah tiga titik.
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyemprot disinfektan di sejumlah jalan protokol di Jatinegara, Senin (13/4/2020). (ANTARA/HO-Damkar)


"Cakung menjadi lokasi terbanyak penyemprotan disinfektan, hampir 21 persen," katanya.

Baca juga: PMI Jaksel salurkan 4.000 paket PHBS kit ke Tebet

Baca juga: Lingkungan Masjid Al Istiqomah Tanjung Priok disemprot disinfektan

Baca juga: Penyemprotan disinfektan oleh PMI Jaksel jangkau 824 titik


Sejumlah objek yang jadi sasaran penyemprotan yakni jalan-jalan protokol, permukiman warga, sekolah, pasar, dan fasilitas umum lainnya.

Pihaknya menargetkan objek-objek yang sering dijadikan tempat berkerumun orang guna menghindari droplet penularan COVID-19 yang menempel di lokasi tersebut.

"Kegiatan ini melibatkan 20 tim, masing-masing tim lima petugas, 30 alat kerja, dan 10 unit kendaraan operasional," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020