Tim medis RSUD Kepri yang membawa Syahrul dari kediamannya menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap seperti sedang menangani pasien COVID-19
Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu pagi dengan menggunakan mobil ambulans untuk diisolasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi ANTARA melaporkan tim medis RSUD Kepri yang membawa Syahrul dari kediamannya menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap seperti sedang menangani pasien COVID-19.

Seorang petugas yang membawa disinfektan juga mengenakan APD.

Syahrul tampak terbaring lemas ketika dikeluarkan dari mobil ambulans. Ia mengenakan oksigen dan dibawa tim medis menuju ruang isolasi.

Kemudian mobil ambulans disemprot petugas dengan menggunakan disinfektan. Bahkan telepon seluler yang dibungkus plastik juga disemprot disinfektan.

Di depan IGD, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam menjelaskan bahwa sejak awal sudah menunggu kedatangan Syahrul. Namun ia enggan membeberkan penyakit apa yang diderita Syahrul.

Rustam pun tidak mendekati Syahrul saat dibawa keluar dari mobil ambulan. Ia memberi semangat kepada Syahrul agar cepat sembuh.

Syahrul mendengarnya, dan mengangkat tangan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kepri dr Tjetjep Yudiana, M.Kes  mengatakan pada Jumat (10/4) Syahrul sudah diperiksa di RSUD Kepri di mana dokter yang memeriksa menyarankan agar dirawat, namun Syahrul pulang.

Namun Tjetjep enggan membeberkan hasil rontgen terhadap paru-paru Syahrul.

"Semalam dokter sudah meminta Pak Syahrul dirawat di RSUD, namun beliau ingin dirawat di rumah," katanya.

Informasi yang diperoleh ANTARA menyebutkan hasil rontgen ditemukan pneumenia di paru-paru Syahrul. Kondisi ini yang menyebabkan Syahrul mengalami kesakitan dan sesak napas.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 Tanjungpinang bertambah satu

Baca juga: TKI bermasalah di Tanjungpinang tidak diperiksa kesehatannya

Baca juga: Tanjungpinang siapkan dua alternatif anggaran penanganan COVID-19

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020