Jakarta (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Jakarta Utara menyalurkan bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis melalui gugus tugas percepatan penanganan virus corona (COVID-19) Jakarta Utara.

Bantuan itu diserahkan simbolis Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto kepada Ketua Gugus Tugas Ali Maulana Hakim di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin.

Ali mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari semua pihak, karena saat ini tenaga medis merupakan garda terdepan penanganan pasien COVID-19 sangat membutuhkan pakaian APD.

Baca juga: Terminal Tanjung Priok sosialisasi wajib penggunaan masker
Baca juga: Warga Sunter Muara sediakan tempat cuci tangan swadaya


Kapolres Budhi juga menyerahkan langsung baju APD kepada Kasudin Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati untuk didistribusikan ke sejumlah Puskesmas dan rumah sakit di wilayah Jakarta Utara.

"Hari ini, kami menyalurkan bantuan baju APD dari masyarakat untuk tenaga medis yang kini sedang berjuang merawat pasien COVID-19. Kita akan bersama-sama melewati dan mengatasi wabah corona," kata Budhi.

Baju APD sangat dibutuhkan bagi tenaga medis karena mereka bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19.

Budhi berharap semoga bantuan ini bisa memberikan semangat kepada mereka untuk bersama-sama melawan virus ini dengan berbagai upaya pencegahan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020