Kita semua respect dan hormat kepada beliau. Low profile, jarang mau tampil kalau tidak perlu. Keteguhannya dan setia kawannya luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Mantan menteri perindustrian Mohamad Suleman Hidayat (MS Hidayat) menilai mantan menteri perindustrian dan perdagangan Muhammad Bob Hasan yang meninggal dunia siang ini merupakan sosok yang memiliki keteguhan dan setia kawan.

“Kita semua respect dan hormat kepada beliau. Low profile, jarang mau tampil kalau tidak perlu. Keteguhannya dan setia kawannya luar biasa,” kata MS Hidayat melalui pesan aplikasi diterima di Jakarta, Selasa.

Hidayat juga mengatakan bahwa Bob memiliki kedekatan dengan semua kalangan, mulai dari olahragawan, tentara, hingga pengusaha.

Ia menambahkan, Bob juga seorang pengusaha yang selalu mau terlibat dalam memecahkan persoalan-persoalan rumit tanpa pamrih.

“Dia pernah singkat jadi menperindag di masa akhir Presiden Soeharto. Jadi dia senior saya di Kemenperin. Kadang-kadang muncul di kantor saya sekerdar bersilaturahmi,” ungkap Hidayat.

Mantan menperindag yang juga Ketua PB PASI Bob Hasan wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3).

"Iya. Innalillahi Wa'Innalillahi Ro'Jiun. Saya tadi konfirmasi ke pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI). Om Bob meninggal," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Kabar meninggalnya Bob Hasan pada usia 89 tahun itu tersebar melalui whatsapp di kalangan media.

Baca juga: Bob Hasan wafat

Baca juga: Atlet harus siapkan hari tua


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020