Jakarta (ANTARA) - Andrea Dian kini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah untuk penanganan pasien corona, dia pun bercerita tentang kondisi di sana.

Sejak tanggal 18 Maret, Andrea menjalani perawatan dan dia mengaku dalam keadaan baik tanpa keluhan sakit.

Di rumah sakit, Andrea ditempatkan bersama lima orang pasien positif lainnya, namun dengan kondisi kesehatan yang berbeda. Andrea bersyukur bisa mendapat tempat tidur, sebab ternyata masih banyak pasien yang tak seberuntung dia.

Baca juga: Aktris Andrea Dian positif virus corona

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer," kata Andrea melalui unggahan foto di laman Instagram, Minggu.

Istri dari Ganindra Bimo ini mengatakan jika rumah sakit tempatnya berada masih kekurangan sanitizer, tisu, sabun serta air minum. Menurutnya, pasien dan para tenaga media di sana membutuhkan pertolongan.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," ujar Andrea.

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan sistem yang jelas," lanjutnya.

Baca juga: Dukungan Ganindra Bimo untuk sang istri yang positif corona

Baca juga: Andrea Dian positif corona, sejumlah selebritas kasih dukungan moril

Baca juga: Andrea Dian sempat stres saat tahu positif corona


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020